alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dari Pekarangan Rumah, Penjual Tanaman Hias Ini Dapat Rp 2 Juta per Hari

Eko Faizin Sabtu, 05 Desember 2020 | 17:30 WIB

Dari Pekarangan Rumah, Penjual Tanaman Hias Ini Dapat Rp 2 Juta per Hari
Calon pembeli melihat berbagai jenis tanaman hias yang dijual di sentra penjualan tanaman di kawasan Ragunan, Jakarta, Rabu (30/9/2020). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Padahal berjualan tanaman hias tersebut baru ditekuni semenjak beberapa bulan belakangan atau semenjak mewabahnya virus Covid-19 di daerah itu.

SuaraKaltim.id - Demam tanaman hias menjadi keuntungan bagi penjual tanaman hias di Sumatera Barat. Warga Batusangkar Kabupaten Tanah Datar ini meraup omset jutaan rupiah per harinya hasil dari jualan berbagai jenis bunga hias miliknya.

Warga bernama Jonel Eka Putra mengaku awalnya karena banyak waktu di rumah dan melihat ada peluang bisnis makanya dijadikan usaha.

"Karena banyak waktu di rumah itulah mulanya merawat dan berkebun bunga. Karena dinilai ada peluang bisnisnya kami mencoba menjadikannya sebagai ladang usaha," kata penjual tanaman hias Jonel kepada Antara, Sabtu (5/12/2020).

Padahal berjualan tanaman hias tersebut baru ditekuni semenjak beberapa bulan belakangan atau semenjak mewabahnya virus Covid-19 di daerah itu.

Munculnya kasus Corona menyebabkan semua aktivitas dibatasi sehingga banyak waktu yang dimiliki untuk tetap berada di rumah.

Ia mengatakan meski awalnya hanya sekedar hobi untuk merawat bunga di pekarangan rumah miliknya, kini usaha itu sudah menjadi prioritas utama bagi dia.

Tidak saja jenis tanaman hias, usaha yang dinamai "Street Golden MJ" yang terpampang di lapak jualannya itu juga menyediakan media tanam atau pot serta bibit buah-buahan.

"Kalau jualan utamanya memang tanaman hias, tapi bertahap kita menyediakan bibit buah-buahan. Kendalanya kalau bibit buah ini tidak bisa diangkat dibawa kesana kemari dan dimasukkan ke dalam kotak seperti bunga ini," katanya.

Ia mengaku hingga saat ini tanaman hias miliknya sudah mulai banyak permintaan dari masyarakat, baik yang datang langsung ke lapak miliknya di kawasan lapangan Cindua Mato Batusangkar ataupun permintaan secara online.

Untuk jenis tanaman yang paling banyak pemesanan adalah tanam hias jenis Caladium, tanaman itu cukup populer dan banyak dicari empat bulan terakhir.

Komentar

Berita Terkait