facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Ibu Hamil Tak Pernah USG dan Minum Vitamin, Jari Bayi Tumbuh Begini

Farah Nabilla | Dinda Rachmawati Jum'at, 18 Desember 2020 | 20:34 WIB

Viral Ibu Hamil Tak Pernah USG dan Minum Vitamin, Jari Bayi Tumbuh Begini
Ilustrasi bayi (Pexels)

"Menyesal dan sangat menjadi pelajaran untukku," tulisnya.

SuaraKaltim.id - Seorang perempuan menceritakan kisahnya ketika melahirkan. Ia mengakui bahwa selama hamil, dirinya tak pernah mengkonsumsi vitamin dan melakukan pemeriksaan USG.

Ibu tersebut lantas membeberkan bahwa kondisi bayinya tidak berkembang dengan sempurna sehingga membuatnya sedikit bersedih.

Saran seorang bidan atau dokter kandungan untuk melakukan USG dan mengonsumsi vitamin selama masa kehamilan sangat beralasan. Ya, semua itu dilakukan agar janin dalam kandungan bisa berkembang dengan baik, sehat dan normal, tanpa kekurangan satu apapun. 

Sayangnya, tak sedikit ibu hamil yang menyepelekan hal tersebut, salah satunya dikisahkan dalam sebuah video di TikTok yang diunggah akun @channamix.id baru-baru ini.

Baca Juga: Video Raba-Raba di Motor Viral, Sejoli Mesum di Surabaya Diperiksa Polisi

Dalam video itu terlihat seorang wanita berhijab tengah berjuang melahirkan bayinya. Sambil mengejan, ia dibantu oleh seorang tenaga kesehatan.

"Ini adalah perjuangan pertamaku melahirkan. Menunggu buah hati yang didambakan lahir ke dunia," tulisnya dalam video tersebut.

Konten Viral: Ibu Hamil Tak Pernah USG dan Minum Vitamin, Bayi Lahir Begini (TikTok/)
Konten Viral: Ibu Hamil Tak Pernah USG dan Minum Vitamin, Bayi Lahir Begini (TikTok/channamix.id)

Perempuan itu menambahkan, jika selama hamil dirinya tidak pernah meminum vitamin yang diresepkan dokter padanya. Ia juga selalu melewatkan USG dan jarang makan makanan bergizi. 

Tak disangka, hal ini mengakibatkan bayi yang dilahirkannya memiliki kondisi yang tak sempurna. Jari bayi mungil itu mengalami kelainan karena tidak tumbuh sempurna. Bagian tangannya pun menekuk dan tak bisa luruskan. 

Melihat keadaan buah hatinya, perempuan ini pun begitu menyesal, karena tak pernah menghiraukan anjuran bidan maupun dokter selama masa kehamilan. 

Baca Juga: Kurir Minta Foto Rumah Malah Dikirim Ini, Warganet: Pasti Dandan Dulu

"Menyesal dan sangat menjadi pelajaran untukku," tulisnya. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait