alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Berakhir Imbang Tanpa Gol, Ini Fakta Menarik Usai Arsenal vs Crystal Palace

Reky Kalumata Jum'at, 15 Januari 2021 | 18:42 WIB

Berakhir Imbang Tanpa Gol, Ini Fakta Menarik Usai Arsenal vs Crystal Palace
Striker Arsenal Alexandre Lacazette (kanan) menendang bola saat menjamu Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, London. NEIL HALL / POOL / AFP

Arsenal lima kali tanpa kemenangan melawan Crystal Palace

SuaraKaltim.id - Arsenal gagal meraih tiga poin setelah bermain imbang 0-0 dengan Crystal Palace dalam laga pekan ke-18 Liga Inggris, dini hari tadi. Berikut fakta - fakta menarik usai laga Arsenal vs Crystal Palace

Tren kemenangan beruntun yang dijalani Arsenal dalam tiga pertandingan terakhir terhenti di tangan Crystal Palace setelah kedua tim bermain imbang 0-0 di Stadion Emirates, London, Jumat (15/1/2021) dini hari WIB.

Tim besutan Mikel Arteta sebetulnya tampil cukup dominan dengan menguasai lebih dari 67 persen pengendalian bola sepanjang pertandingan.

Namun dominasi itu tak dibarengi dengan jumlah penciptaan peluang. Arsenal hanya mampu mencatatkan empat tembakkan tepat sasaran dari 11 kali percobaan.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Usai Real Madrid Tersingkir dari Piala Super Spanyol

Jumlah tersebut tak berbeda jauh dengan tim tamu Crystal Palace yang mencatatkan dua shoot on target dari 12 kali percobaan tembakkan.

Hasil tersebut sekaligus memutus tren positif Arsenal yang sebelumnya meraih empat kemenangan beruntun di semua ajang.

Tambahan satu poin membuat The Gunners masih tertahan di peringkat 11 klasemen Liga Inggris dengan 24 poin dari 18 laga. Sementara Crystal Palace di peringkat ke-13 klasemen dan hanya terpaut satu poin dari Arsenal.

Berikut fakta - fakta menarik usai laga Arsenal vs Crystal Palace berakhir imbang tanpa gol seperti yang dihimpun dari Bbc Sport :

  1. Arsenal memperpanjang rekor tanpa kemenangan melawan Crystal Palace menjadi lima pertandingan di Liga Inggris, seri empat kali dan kalah sekali.
  2. Crystal Palace telah mempertahankan clean sheet berturut-turut di Liga Premier untuk pertama kalinya sejak empat kali berturut-turut antara Februari dan Juni tahun lalu.
  3. Arsenal mencatatkan empat clean sheet berturut-turut di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak Oktober 2016.
  4. Arsenal gagal mencetak gol dalam tujuh pertandingan Liga Premier musim ini, sebanyak keseluruhan musim lalu, terakhir gagal mencetak gol di lebih banyak pertandingan dalam satu musim pada 2015/16 (8).
  5. Christian Benteke dari Crystal Palace melakukan lebih banyak tembakan daripada pemain lain malam ini (6) - lima pemain terakhir yang memiliki 6+ tembakan dalam pertandingan Liga Premier di Emirates semuanya adalah pemain tamu: John McGinn (Sept 2019), Raul Jimenez (Nov 2019), Sadio Mane (Juli 2020), Danny Welbeck (Juli 2020) dan Benteke.
  6. Crystal Palace menjaga lebih banyak clean sheet Liga Premier dalam dua pertandingan pada tahun 2021 (2) daripada yang mereka raih dalam 24 pertandingan terakhir mereka pada tahun 2020 (1).

Baca Juga: Arteta Puji Semangat Arsenal Meski Gagal Menang Lawan Crystal Palace

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait