alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Awal Tahun, Pemkot Balikpapan Belum Bisa Targetkan Kunjungan Wisatawan 2021

Chandra Iswinarno Senin, 18 Januari 2021 | 13:45 WIB

Awal Tahun, Pemkot Balikpapan Belum Bisa Targetkan Kunjungan Wisatawan 2021
Pantai Manggarsari di Balikpapan ditutup. Hingga awal tahun ini sejumlah tempat wisata di Kota Balikpapan masih ditutup. [Tangkapan layar Instagram]

Dinas Pemuda Olah raga dan Pariwisata (Disporpar) Kota Balikpapan berpikir realisits untuk menargetkan kunjungan wisatawan di Kota Minyak tersebut di saat Pandemi Covid-19.

SuaraKaltim.id - Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung saat ini membuat Dinas Pemuda Olah raga dan Pariwisata (Disporpar) Kota Balikpapan berpikir realisits untuk menargetkan kunjungan wisatawan di Kota Minyak tersebut.

Berkaca dari kunjungan wisatawan yang menurun hingga angka 500 ribuan orang pada tahun 2020, untuk tahun 2021, Kepala Disporpar Kota Balikpapan Doortje Marpaung mengatakan target PAD memang tinggi.

“Ya memang akan kami evaluasi, minimal di bulan April akan kita ketahui target yang bisa dicapai tahun ini,” ujar Doortje seperti dilansir Inibalikpapan.com-jaringan Suara.com pada Senin (18/01/2021).

Dikatakan Doortje, hal ini bisa dilihat dari belum apa-apa awal tahun saja akibat pandemi beberapa tempat wisata di Balikpapan harus ditutup, berimbas dari sektor PAD yang tentunya akan berkurang.

Baca Juga: Tempat Wisata di Garut Bakal Lebih Cantik Usai PPKM Jawa-Bali

“Penutupan tempat wisata juga untuk mendukung pencegahan penyebaran covid-19 di Balikpapan, yang beberapa hari ini penambahan kasus positifnya cukup tinggi,” akunya.

Dia mengemukakan, pada tahun 2021 ini untuk bisa mendatangkan 1 juta wisatawan ke Balikpapan, baik domestik maupun dari luar negeri sudah sangat baik.

“Sebelum pandemi kita memang bisa mendatangkan 2 sampai 3 juta pengunjung, tapi ini belum pandemi. Kalau sekarang berkaca pada 2020 lalu mendatangkan 500 ribu wisatawan saja sudah bagus,” katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait