alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jebolan KDI Ini Apresiasi Bintang Suara; Salut! Masih Peduli Saat Pandemi

Chandra Iswinarno Selasa, 19 Januari 2021 | 19:49 WIB

Jebolan KDI Ini Apresiasi Bintang Suara; Salut! Masih Peduli Saat Pandemi
Penyanyi Dangdut asal Semarang Syahrudy Hermawan. (Istimewa)

Menurut Syahrudy, syarat dan ketentuan ikut ajang Bintang Suara sangat mudah, dan harus dimanfaatkan para penyanyi muda di Jawa Tengah

SuaraKaltim.id - Keberadaan ajang Bintang Suara yang digelar di tengah Pandemi Covid-19 tentunya membawa angin segar bagi talenta pedangdut yang ingin unjuk kemampuan untuk meraih cita-cita.

Tak heran, jika banyak kalangan dari penyanyi yang bersinar di tingkat nasional hingga daerah mendukung ajang yang digelar Suara.com bersama Media Musik Proaktif. 

Salah satu dukungan, datang dari penyanyi dangdut asal Jawa Tengah Syahrudy Hermawan. Jebolan ajang KDI ini menyatakan apresiasi dan dukungannya kepada Suara.com untuk terus menggelar ajang pencarian bakat tersebut. 

"Salut, di masa pandemi seperti ini, masih mau dan peduli ngebikin audisi virtual seperti ini. Apalagi syaratnya gampang banget, cukup rekam suara dan foto, ditambah kalau lolos bisa masuk dapur rekaman," ujarnya. 

Baca Juga: Nikita Mirzani Sebut Bintang Suara Kesempatan Emas Buat Jadi Next Celebrity

Menurutnya, ajang pencarian bakat Bintang Suara membuka kesempatan penyanyi-penyanyi muda untuk bisa berkarir di dunia musik. 

"Beruntung banget anak muda milenial zaman sekarang, ikut lomba nyanyi di jembatani media online, cukup kirim rekaman suara dan foto, lalu tinggal nunggu hasil," ujarnya. 

Syahrudy menceritakan, untuk mengikuti audisi pencarian bakat saat di KDI tidak mudah seperti yang dilakukan di Bintang Suara. Ia mengaku harus bekerja keras untuk bisa mendaftar ajang tersebut hingga akhirnya bisa satu angkatan dengan Penyanyi Dangdut Nassar.  

"Kalau flashback jaman dulu, waktu ikut audisi KDI 1, tahun 2004, harus bangun subuh untuk antre daftar ulang, lalu ikuti step by step nya. Tapi inti dari semua itu adalah sama, yaitu mencari penyanyi dangdut dengan kualitas yang bagus," ucapnya. 

"Jadi buat dangduters di manapun kalian tinggal, yang pengen ngetop, pengin bisa rekaman, ikuti yok audisi bintang suara, Lengkapi persyaratan nya, dan jangan lupa , berikan yang terbaik, kudu well prepare dan jangan asal-asalan ya," ajaknya

Baca Juga: Ditutup Akhir Januari, Bupati Dodi Reza Ajak Millenal Daftar Bintang Suara

Syarat menjadi peserta Bintang Suara.
Syarat menjadi peserta Bintang Suara.

Cara Daftar

Perlu diketahui, pendaftaran ajang pencarian bakat Bintang Suara akan ditutup pada 31 Januari 2021.

Untuk melihat namamu sudah terdaftar atau belum, silakan buka bintangsuara.com, nantinya akan terlihat calon-calon bintang talenta dangdut Indonesia di masa mendatang melalui ajang Bintang Suara.

Buat Anda yang ingin mendaftar tapi masih bingung dengan persyaratannya, silakan akses link pendaftaran dan mengikuti instuksi pendaftaran.

Pendaftar tentunya wajib mengisi data diri, mengirimkan foto close up dan seluruh tubuh. Serta yang terpenting, mengirimkan contoh vokal berdurasi 60 detik dalam bentuk WAV, MOV, WMA, MP3, MP4

Cara mendaftarnya pun tidak sulit, tinggal klik link di sini dan memenuhi semua persyaratan serta ketetntuan pendaftaran, kamu sudah berpartisipasi dalam ajang yang didukung kalangan artis hingga pejabat.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti ajang Bintang Suara bisa langsung menuju website https://bintang.suara.com/ dan wajib mengikuti tiga syarat ini:

1. Mengisi data pribadi lengkap
2. Mengirimkan foto close up dan full badan
3. Mengirimkan sampel vokal dalam bentuk WAV, MOV, WMA, MP3, MP4, dll (durasi maksimal 60 detik)

Kesemua syarat tersebut nantinya wajib diisi dalam form yang ada di Suara.com. Selain itu, penyelenggara menjamin kerahasiaan data calon peserta yang ingin ikut ajang kali ini.

Calon peserta juga wajib memperhatikan persyaratan untuk mengikuti ajang Bintang Suara yang meliputi:

  1. Bisa menyanyi dangdut
  2.  Berpenampilan menarik
  3. Usia 17 tahun sampai 30 tahun
  4. Tidak sedang terikat kontrak dengan perusahaan rekaman manapun
  5. Siap dikontrak dengan pihak Arkadia Digital Media & Media Musik ProAktif
  6. Likes dan follow media sosial Suara.com & Media Musik proAktif
  7.  Ketentuan pemenang ajang Bintang Suara mutlak keputusan penyelenggara.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait