alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Liverpool vs Burnley, Ini 7 Fakta Menarik Jelang Duel Kedua Tim di Anfield

Reky Kalumata Kamis, 21 Januari 2021 | 17:12 WIB

Liverpool vs Burnley, Ini 7 Fakta Menarik Jelang Duel Kedua Tim di Anfield
Pemain Liverpool rayakan gol Diogo Jota ke gawang Brighton dalam pertandingan Liga Premier Inggris di Amex Stadium, Sabtu (28/11/2020). [AFP]

Liverpool siap mengamankan tiga poin di Anfield

SuaraKaltim.id - Liverpool akan melakoni pertandingan Liga Inggris pekan ke-19 menjamu Burnley, Jumat (22/1/2021). Berikut fakta - fata menarik menjelang duel Liverpool vs Burnley.

Menjamu Burnley di Anfield, manajer Jurgen Klopp perlu memompa motivasi skuatnya setelah mereka gagal memetik kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Liverpool imbang 1-1 vs West Brom, seri 0-0 vs Newcastle, kalah 0-1 dari Southampton, dan bermain tanpa gol kontra Manchester United di laga terakhir.

Alhasil, hanya mendulang tiga poin dari empat laga, Liverpool pun terlempar dari puncak klasemen sementara, dan menempati posisi keempat klasemen dengan koleksi 34 poin.

Baca Juga: Aston Villa Hebat, Sempat Buat Pep Guardiola Deg-degan

Sementara Burnley saat ini di posisi 17 klasemen dengan 16 poin dari 17 laga. The Clarets juga pastinya bertekad mendulang poin penuh untuk menjauh dari zona degradasi.

Berikut fakta fakta menarik menjelang duel Liverpool vs Burnley seperti dihimpun dari Bbc Sport:

  1. Kemenangan 2-0 Burnley di Turf Moor pada tahun 2016 adalah satu-satunya kemenangan mereka melawan Liverpool dalam 12 pertandingan Liga Premier.
  2. The Clarets hanya memenangkan satu dari 26 pertandingan tandang terakhir mereka di Anfield di semua kompetisi.
  3. Satu-satunya poin penuh yang lepas Liverpool dalam 19 pertandingan di kandang musim lalu adalah hasil imbang 1-1 mereka dengan Burnley pada 11 Juli.
  4. Liverpool memiliki 34 poin setelah 18 pertandingan liga. Pada pertengahan musim lalu, The Reds mengumpulkan 55 poin dan unggul 13 poin di puncak klasemen.
  5. Mereka tidak pernah menang dalam empat pertandingan Liga Premier, mencetak total satu gol.
  6. The Reds tidak terkalahkan dalam 68 pertandingan kandang Liga Premier, menang 55 dan seri 13.
  7. Empat pertandingan terakhir Burnley semuanya berakhir dengan skor 1-0, dimana Clarets kalah tiga kali dan menang sekali.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait