alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hore! Vaksin Covid-19 Buat Kaltim akan Datang Lagi, Jumlahnya Lebih Banyak

Chandra Iswinarno Jum'at, 22 Januari 2021 | 16:53 WIB

Hore! Vaksin Covid-19 Buat Kaltim akan Datang Lagi, Jumlahnya Lebih Banyak
Pihak kepolisian berseragam lengkap mengawal Vaksin Covid-19 yang tiba di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Selasa (5/1/2021). [Ist/Suara.com]

Pemerintah pusat akan kembali mengirimkan Vaksin Covid-19 tahap kedua untuk Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) pada Sabtu (23/1/2021).

SuaraKaltim.id - Pemerintah pusat akan kembali mengirimkan Vaksin Covid-19 tahap kedua untuk Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) pada Sabtu (23/1/2021). Vaksin buatan Sinovac tersebut dijadwalkan tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Kota Balikpapan sekira pukul 08.00 WITA.

Kali ini jumlah vaksin yang dikirim jumlahnya lebih banyak dibandingkan pengiriman tahap pertama yang hanya berjumlah 25.520 dosis.

“Besok jam 08.00 WITA pagi dengan Pesawat Garuda (Indonesia) akan datang vaksin yang kedua, jumlahnya 31.520 vaksin sebagian akan diperuntukkan (buat) Balikpapan,” katanya dalam konferensi pers Satgas Covid Balikpapand di Balikpapan Islamic Center pada Jumat (22/01/2021).

Dilansir dari Inibalikpapan.com-jaringan Suara.com, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan ini juga mengungkapkan, Kota Minyak tersebut akan mendapatkan sebanyak 11.560 dosis vaksin yang akan diperuntukkan bagi 5.759 tenaga medis, khususnya yang merawat pasien Covid-19.

Baca Juga: Vaksin Covid-19 Tak Bisa Lindungi Diri 100 Persen, 3M Wajib Dilakukan

“Tapi vaksin itu datang ke Balikpapan dibawa dulu ke Samarinda, kemudian dibawa ke Provinsi baru dikirim kembali ke Balikpapan,” ujarnya.

Sedangkan untuk jadwal penyuntikkan vaksin, masih menunggu jadwal pasti dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Karena sebelumnya, hanya Kota Samarinda dan Kabupaten Kutai Kertanegara yang melakukan vaksinasi Covid-19.

“Sehingga kalau vaksin itu sudah kita terima maka akan dilakukan vaksinasi di Balikpapan. Tanggal berapa vaksinasinya kita masih tunggu petunjuknya,” ujarnya.

Meski begitu, dia mengemukakan, kemungkinan vaksinasi di Balikpapan akan dilakukan pada bulan depan, untuk tahap pertama termin kedua.

Selain Balikpapan, kemungkinan ada tujuh daerah lain yang akan menerima Vaksin Covid-19, di antaranya Kota Bontang, Kabupaten Kutai Barat, Kutai Timur maupun Penajam Paser Utara, Mahakam Ulu, Berau, Paser dan Kutai Timur.

Baca Juga: Wali Kota Balikpapan Pastikan Tujuh Kru Kapal Perang Positif Covid-19

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait