alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sebelum Meninggal, Wakil Wali Kota Balikpapan Terpilih Punya Penyakit Ini

Chandra Iswinarno Rabu, 27 Januari 2021 | 21:16 WIB

Sebelum Meninggal, Wakil Wali Kota Balikpapan Terpilih Punya Penyakit Ini
Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi saat melepas jenazah Wakil Wali Kota Terpilih Thohari Aziz di RSPB pada Rabu (27/1/2021). [Inibalikpapan.com]

Selain itu, Wakil Wali Kota Balikpapan tepilih Thohari Aziz yang terkonfirmasi positif Covid-19 ternyata memiliki komorbid atau penyakit bawaan diabetes.

SuaraKaltim.id - Wakil Wali Kota Balikpapan Terpilih Thohari Aziz sebelum mengembuskan nafas terakhir pada Rabu (27/1/2021) sekira pukul 17.30 Wita sempat mengeluhkan sesak nafas. Selain itu, Thohari yang terkonfirmasi positif Covid-19 ternyata memiliki komorbid atau penyakit bawaan diabetes.

Direktur Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB) M Khairudddin mengemukakan mantan Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan tersebut juga mengalami gejala lainnya.

“Beliau sempat mengeluh sesak, oleh petugas langsung dibawa ke ruang ICU, sempat saturasi oksigennya turun lagi diangka 90,” katanya kepada awak media seperti dilansir Inibalikpapan.com-jaringan Suara.com pada Rabu (27/01/2021).

Berbeda dengan sang Istri, dia mengemukakan, kondisi Thohari malah menurun pada Jumat (22/1/2021). Saat itu, kadar (saturasi) oksigennya di angka 97, bahkan sempat turun ke angka 94.

Baca Juga: Jasad Wakil Wali Kota Balikpapan Terpilih Dimakamkan di TPU KM 15 Malam Ini

Kemudian sekitar pukul 20.00 Wita, dia dilarikan ke ICU karena mengalami sesak, apalagi Thohari diketahui punya komorbid diabetes.

Khairuddin juga menambahkan, kondisinya menunjukan penurunan mulai Selasa (26/1/2021) dan pada Rabu (27/1/2021) kondisinya makin turun mulai dari tensi dan saturasi oksigennya, hingga akhirnya pada pukul 17.30 Wita dinyatakan meninggal.

“Berbagai upaya dan tindakan sudah kami lakukan, termasuk pemberian obat-obatan," tuturnya.

Sebelum mengembuskan nafas terakhirnya, Thohari diketahui bersama sang istri Risti Utama Dewi sempat dibawa ke RSPB pada Jumat (15/1/2021). Pada saat itu, Thohari mengeluhkan sakit batuk, deman dan nyeri pada saat menelan makanan, setelah diswab keduanya diketahui terpapar Covid-19.

“Pak Thohari ada keluhannya, sedangkan sang istri tidak ada keluhan berat, jadi istrinya sempat dirawat sebentar tapi setelah dikasih obat-obatan beberapa hari berangsur sehat dan hasil swabnya jadi negatif sehingga diperbolehkan pulang,” ujarnya.

Baca Juga: Jenazah Calon Wakil Wali Kota Balikpapan Dilepas Malam Ini di RS Pertamina

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait