alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kaltim Siapkan 7.680 Vaksin untuk Lansia

Sapri Maulana Selasa, 23 Februari 2021 | 15:27 WIB

Kaltim Siapkan 7.680 Vaksin untuk Lansia
Hasil tindak lanjut rapat rutin, Pemprov Kaltim siapkan 7.680 vaksin untuk lansia.

Pelaksanaan vaksin diharapkan dapat dilakukan di lokasi terdekat, di mana para lansia tinggal atau rumah mereka.

SuaraKaltim.id - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur atau Kaltim siapkan 7.680 vaksin untuk masyarakat lanjut usia atau lansia.

Dilansir dari laman resmi Pemprov Kaltim, vaksin untuk lansia merupakan tindak lanjut rapat rutin koordinasi monitoring penanganan Covid-19.

"Saat ini sesuai informasi Kemenkes RI vaksin tersebut sudah didistribusikan ke daerah-daerah. Kita tinggal menunggu dan siap melaksanakan, khususnya bagi lansia," kata Karo Kesra Setda Provinsi Kaltim Andi Muhammad Ishak saat  mengikuti rapat rutin koordinasi monitoring pelaksanaan Covid-19 dipimpin Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin dan dihadiri Mendagri Tito Karnavian secara virtual se-Indonesia, dilansir dari lama resmi Pemprov Kaltim, Senin  (22/2/2021).

Mengikuti rapat dari Ruang HoB Kantor Gubernur Kaltim, Andi menjelaskan, pelaksanaan vaksin tersebut saat ini juga dilakukan sosialisasi dan informasi kepada masyarakat agar segera mendaftarkan diri sesuai dengan surat edaran yang telah sampaikan di kabupaten/kota.

Baca Juga: Jokowi Sebut Indonesia Jadi Negara Paling Beruntung Soal Vaksin Covid-19

Pelaksanaan vaksin diharapkan dapat dilakukan di lokasi terdekat, di mana para lansia tinggal atau rumah mereka.

"Kita harap demikian. Puskesmas misalnya. Sedangkan vaksin untuk pelayanan publik, mulai pedagang hingga perkantoran direncanakan akan dilakukan vaksin massal di suatu tempat. Hal ini masih kita koordinasikan terlebih dulu dengan berbagai pihak," jelasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait