alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Heboh Bayi Hiu Putih Mirip Muka Orang, Nelayan Rote Ndao: Berkah dan Rezeki

Chandra Iswinarno Kamis, 25 Februari 2021 | 13:25 WIB

Heboh Bayi Hiu Putih Mirip Muka Orang, Nelayan Rote Ndao: Berkah dan Rezeki
Bayi hiu putih yang wajahnya mirip muka orang disimpan Abdullah, Nelayan Desa Papela, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao, NTT dalam wadah toples berisi cairan alkohol. [int/Digtara.com]

Dalam beberapa hari terakhir Kampung Nelayan di NTT digemparkan dengan penemuan ikan hiu putih yang memiliki wajahnya mirip muka orang.

SuaraKaltim.id - Dalam beberapa hari terakhir Kampung Nelayan Desa Papela, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao, NTT digemparkan dengan penemuan ikan hiu putih yang memiliki wajahnya mirip muka orang.

Meski diangkap fenomena langka nan misterius, namun nelayan setempat menilai adanya hewan unik tersebut merupakan berkah yang harus disyukuri dan merupakan pertanda alam.

“Ini sepertinya berkat dan rezeki bagi nelayan yang menemukan,” ujar Dikson Soruh (45) warga Kecamatan Lobalain seperti dilansir Digtara.com-jaringan Suara.com.

Sementara warga lainnya, Yohana Adu (50) menghubungkan penemuan tersebut dengan mitos, kalau munculnya ikan berwajah aneh ini pertanda baik bagi kehidupan nelayan.

Baca Juga: Geger Ikan Mirip Wajah Manusia, Ini Fakta Sebenarnya

Sebelumnya, ikan yang kali pertama ditemukan Abdullah Ferroh dan rekannya Hasan Hanasin saat mencari ikan di Perairan Papela pada Minggu (21/2/2021) menjadi buah bibir.

Dari keterangan yang disampaikan Abdullah, ikan hiu tersebut ditemukan sekira pukul 22.00 Wita. Saat itu, Abdullah bersama Hasan mulai menarik pukat. Saat itu, mereka kemudian dibuat terkejut dengan keberadaan dua ekor ikan hiu yang terjaring dalam pukatnya.

Setelah itu, keduanya kembali ke pinggir pantai untuk menyimpan hasil ikan tangkapannya ke dalam cool box. Namun, ikan hiu yang berukuran besar tetap disimpan di dalam perahu. Kemudian pada esok harinya, Abdullah ke pantai untuk mengambil ikan hiu yang disimpan di perahu untuk dipotong menjadi beberapa bagian.

Ketika dipotong, dia menemukan bayi ikan hiu yang berada dalam perut sebanyak 2 ekor. Dari dua bayi hiu tersebut, Abdullah melihat salah satunya berciri tidak biasa dan langsung membuangnya, karena takut melihat bentuknya.

Namun rekannya Hasan Hanasin justru penasaran dan mengambil bayi ikan hiu tersebut untuk disimpan di rumahnya. Ikan Hiu tersebut saat ini disimpan didalam toples yang berisikan cairan alkohol. Abdullah dan Hasan mengakui, sudah ada warga yang berminat membeli ikan tersebut namun mereka belum berniat menjualnya.

Baca Juga: Temuan Bayi Hiu Putih Mirip Wajah Manusia di NTT Bikin Heboh Media Inggris

Selain menggemparkan Warga Kabupaten Rote Ndao, keunikan hewan laut tersebut ternyata juga membikin heboh media Inggris. Surat kabar di Inggris, The Sun memberitakan kehebohan ikan hiu berwajah mirip manusia tersebut di salah satu halamannya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait