alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kapal Eurydiki Tenggelam, 20 WNA & 3 WNI Sempat Terombang-ambing di Lautan

Sapri Maulana Rabu, 03 Maret 2021 | 12:05 WIB

Kapal Eurydiki Tenggelam, 20 WNA & 3 WNI Sempat Terombang-ambing di Lautan
Sejumlah WNA yang berhasil diselamatkan TIM SAR Gabungan, usai kecelakaan di Teluk Balikpapan. [Dok.Basarnas Balikpapan]

Usai Kapal Eurydiki mengelami kecelakaan laut, 20 WNA dan 3 WNI sempat terombang-ambing di lautan, sebelum akhirnya berhasil diselamatkan TIM SAR gabungan.

SuaraKaltim.id - Kapal Eurydiki mengalami kecelakaan laut di Perairan Teluk Balikpapan. 20 WNA dan 3 WNI sempat terombang-ambing di lautan, sebelum akhirnya berhasil diselamatkan TIM SAR gabungan.

Menurut Kasi Operasional Kantor Pencarian & Pertolongan Kelas A Balikpapan Octavianto, kejadian sekitar pukul 21.00 Wita, Selasa (2/3/2021).

“Karena cuaca ekstrem,mesin boat mati,dan kemudian air memenuhi boat dan akhirnya tenggelam,” kata Octavianto, Rabu (3/3/2021).

Dilansir dari Inibalikpapan.com, jaringan Suara.com, Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Balikpapan dan TNI AL berhasil mengevakuasi ke darat 9 dari 23 korban laka air speed boat,

Baca Juga: Kapal Eurydiki Tenggelam, 20 WNA dan 3 WNI Berhasil Diselamatkan

Di mana 20 merupakan WNA dan 3 WNI yang merupakan motoris speedboat.

“Jadi ada 20 yang merupakan WNA mereka rencananya mau swab PCR untuk menggunakan pesawat dari Balikpapan menuju Jakarta untuk kembali ke negara masing masing, namun pukul 22.20 wita terjadi laka disekitaran buih nol, mereka menggunakan tiga speed, satu speed untuk barang dan dua speed boat ditumpangi kapal mereka terbalik,” jelas Octavianto kepada awak media.

Setibanya di pelabuhan Semayang para korban langsung dibawa ke gedung KNPI untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan dan diperiksa dokumen keimigrasiannya.

Diketahui ke 9 WNA tersebut merupakan warga negara Ukraina.

“Pukul 05.45 Wita seluruh korban telah diperiksa oleh Imigrasi Balikpapan dan dibawa ke hotel Zurich untuk beristirahat, karena kondisi mereka kelelahan dan mengantuk,” kata Octa sapaan akrab Octavianto.

Baca Juga: Perusahaan Langgar Anjuran Rumah Sakit, Pemkot Balikpapan Siapkan Sanksi

Sementara 14 lain sejak pukul 07.45 wita masih dalam proses evakuasi di lokasi terjadi kecelakaan laut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait