facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Program Beasiswa Kaltim Tuntas Rp 165 Miliar Diapresiasi Mendikbud Nadiem

Sapri Maulana Senin, 15 Maret 2021 | 19:00 WIB

Program Beasiswa Kaltim Tuntas Rp 165 Miliar Diapresiasi Mendikbud Nadiem
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim (kiri) menerima laporan Panitia Kerja (Panja) Pembelajaran Jarak Jauh dari Wakil Ketua Komisi X DPR Agustina Wilujeng Pramestuti (kanan) saat rapat kerja di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (27/8/2020). [ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari]

Beasiswa Kaltim Tuntas diberikan kepada pelajar dan mahasiswa, dengan besaran Rp 165 miliar per tahunnya.

SuaraKaltim.id - Program Beasiswa Kaltim Tuntas Rp 165 Miliar Diapresiasi Mendikbud Nadiem

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur telah menyalurkan Beasiswa Kaltim Tuntas (BKT) sebesar Rp 165 miliar untuk siswa sekolah dasar hingga mahasiswa setiap tahunnya. Tak ayal, langkah tersebut mendapat apresiasi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim Anwar Sanusi, dilansir dari laman resmi Pemprov Kaltim.

"Provinsi Kaltim sangat luar biasa, setiap tahunnya memberikan beasiswa sebesar Rp165 miliar. Hal itu sangat membantu pemerintah dalam peningkatan sumber daya manusia. Mendikbud memberikan apresiasi," kata Anwar Sanusi, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Hari Ini Kaltim Kedatangan 13.380 Vial Vaksin Sinovac, Ini Peruntukannya

Dalam pertemuan dengan Mendikbud, Anwar Sanusi menyampaikan pemberian BKT oleh Pemprov Kaltim dibawah kepemimpinan Gubernur Kaltim Isran Noor dan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi, memprioritaskan peningkatan sumber daya manusia.

Bahkan dari lima visi berani untuk Kalimantan Timur Berdaulat 2023, pembangunan SDM menjadi visi yang pertama.

Untuk tahun 2021, lanjut Anwar Sanusi, BKT tetap dilanjutkan dan besaran anggarannya masih sama tahun sebelumnya (2020), tapi ada penambahan bagi anak-anak yang akan melanjutkan ke tekhnik dan hukum.

Ditambahkan, pendaftaran beasiswa Kaltim tahun 2021 akan dibuka mulai 25 Maret sampai 12 Mei 2021.

"Para pelajar dan mahasiswa yang ingin mendapatkan beasiswa bisa melakukan pendaftaran melalui website atau laman resmi BP-BPKT dengan alamat beasiswa.kaltimprov.go.id," pesan Anwar.

Baca Juga: Data Terkini Kasus Covid-19 di Kaltim, Pasien Sembuh Lebih Banyak

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait