alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mobil Pembawa Vaksin Covid-19 Mogok Saat Terjang Banjir

Chandra Iswinarno Kamis, 25 Maret 2021 | 15:16 WIB

Mobil Pembawa Vaksin Covid-19 Mogok Saat Terjang Banjir
Petugas vaksinator Puskesmas Sukaresik terpaksa berjalan kaki menembus banjir lantaran ambulans yang ditumpanginya mogok terjebak banjir, Kamis (25/3/2021). [AyoTasik.com/Heru Rukanda]

Satu mobil yang digunakan untuk mendistribusikan Vaksin Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya mogok setelah mencoba menerjang banjir di Desa Tanjungsari.

SuaraKaltim.id - Satu mobil yang digunakan untuk mendistribusikan Vaksin Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya mogok setelah mencoba menerjang banjir di Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaresik pada Kamis (25/3/2021).

Distribusi vaksin yang dilakukan menggunakan mobil ambulans milik Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tasikmalaya terpaksa berhenti, saat banjir merendam ratusan rumah di tiga perkampungan Desa Tanjungsari pada Rabu (24/3/2021) malam yang diakibatka akibat hujan deras serta luapan Sungai Citanduy dan Cikidang.

Ketinggian banjir yang merendam pemukiman hingga 50 centimeter membuat anggota TNI yang berada di lokasi banjir langsung membantu ambulans tersebut dengan cara mendorongnya bersama warga.

"Ambulans ini membawa Vaksin Covid-19 untuk vaksinasi di kantor desa," ujar anggota TNI Koramil 1206 Kodim 0612 Tasikmalaya Sersan Satu Totong Asari seperti dilansir Ayotasik.com-jaringan Suara.com pada Kamis (25/3/2021).

Baca Juga: Hindari Razia, Open BO di Tasikmalaya Tak Lagi Mangkal di Jalan

Dikemukakannya, penumpang yang berada di dalam ambulans tersebut terdiri dari dokter, bidan, dan tenaga medis lainnya yang bertugas sebagai vaksinator untuk lansia di Desa Tanjungsari.

"Alhamdulillah ambulans bisa dievakuasi ke tempat yang aman," ucapnya.

Lantaran itu, tenaga medis yang berada di dalam ambulans terpaksa harus berjalan di tengah banjir membawa vaksin menuju lokasi vaksinasi di kantor desa.

"Saya bersama rekan yang lain terpaksa berjalan kaki karena ambulans mogok," ujar petugas medis, Annisa.

Lebih lanjut, dia mengemukakan, vaksinasi bagi lansia tidak dimungkinkan dilakukan di puskesmas. Lantaran itu, mereka sengaja berinisiatif, jemput bola dengan datang ke kantor desa untuk memberikan vaksinasi terhadap lansia di Desa Tanjungsari.

Baca Juga: Ambulans Mogok Terjebak Banjir di Sukaresik, Vaksin COVID-19 Ditenteng

"Hari ini memang sudah jadwalnya vaksinasi agar tidak keteteran karena jadwalnya sudah diplot dengan jumlah vaksinnya dan harus segera disuntikan," ungkapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait