alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pelantikan Kepala Daerah Terpilih di Bontang dan Kubar Secara Langsung

Sapri Maulana Kamis, 15 April 2021 | 02:05 WIB

Pelantikan Kepala Daerah Terpilih di Bontang dan Kubar Secara Langsung
Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah-Rendi Solihin, di Tenggarong. Gubernur Kaltim Isran Noor melantik 6 kepala daerah secara daring dan virtual, Jumat, (26/2/2021). [Istimewa]

Alasan pelantikan digelar secara langsung, berbeda dengan pelantikan kepala daerah gelombang sebelumnya ialah, jumlah pejabat yang hadir lebih sedikit.

SuaraKaltim.id - Kepala daerah terpilih, wali kota dan wakil wali kota Bontang, serta bupati dan wakil bupati Kutai Barat (kubar) akan dilantik secara langsung di Kantor Gubernur Kaltim, oleh Gubernur Isran Noor, Senin (26/4/2021) mendatang.

Karo Humas Setprov Kaltim Syafranuddin menuturkan, pelantikan kedua kepala daerah beserta wakilnya itu, sesuai surat edaran Mendagri.

Alasan pelantikan digelar secara langsung, berbeda dengan pelantikan kepala daerah gelombang sebelumnya ialah, jumlah pejabat yang hadir lebih sedikit. Pelantikan dapat digelar langsung di Odah Etam Kompleks Kantor Gubernur Kaltim pukul 08.30 wita.

“Meskipun digelar langsung, pelantikan dihadiri secara terbatas dan wajib menerapkan protokol kesehatan ketat,” ujar Syafranuddin, ditulis Rabu (14/4/2021), dilansir dari Kaltimtoday.co, jaringan Suara.com.

Baca Juga: Kawal Potensi Ekspor Produk Kaltim, Pemprov Koordinasi ke Pihak Terkait

Sebagai informasi, berdasarkan hasil Pilkada 2020, FX Yapan berpasangan Edyanto Arkan terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Kubar, sementara Basri Rase dan Najirah terpilih sebagai wali kota dan wakil wali kota Bontang.

SK Mendagri untuk kepala daerah ini sejatinya sudah terbit sejak Februari lalu bersamaan dengan SK 6 kepala daerah yang dilantik 26 Februari 2021 lalu. Namun, Bontang dan Kubar pelantikanya ditunda.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait