alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mudik Lokal Kaltim Diizinkan, Pengusaha Bus Persiapkan Banyak Armada

Tasmalinda Minggu, 02 Mei 2021 | 16:12 WIB

Mudik Lokal Kaltim Diizinkan, Pengusaha Bus Persiapkan Banyak Armada
Ilustrasi mudik bus [Suara.com/Angga Budhiyanto] Mudik Lokal Kaltim Diizinkan, Pengusaha Bus Persiapkan Banyak Armada

Pemerintah Provinsi Kaltim mengizinkan mudik lokal, yakni antar kota dan provinsi. Pengusaha bus siapkan banyak armada.

SuaraKaltim.id - Pemerintah provinsi atau Pemprov Kalimantan Timur (Kaltim) mengizinkan mudik lokal, yakni mudik yang dilaksanakan hanya dalam antar kota dan kabupaten dalam provinsi.

Menyambut kebijakan ini, Penyedia jasa transportasi bus antar kota dan provinsi atau AKAP, PT PUlau Indah Jaya Motor sangat antusias. Perusahaan ini pun menyiapkan banyak armada.

Personalia PT Pulau Indah Jaya Motor Hendra Wibowo menjelaskan, selama ini armada bus yang beroperasi sangat sedikit. Dari 15 armada, hanya sekitar tujuh hingga delapan bus yang beroperasi.

"Ke Bontang satu bus, ke Banjarmasin tiga bus. Ke Samarinda tergantung penumpang biasanya tiga hingga empat bus," ucapnya seperti dilansir dari presisi.co - jaringan Suara.com, Minggu (2/5/2021).

Baca Juga: Penggunaan Rapid Antigen Bekas Jangan Sampai Terjadi di Kaltim

Armada ke Bontang dijelaskannya sangat minim penumpang, terkadang hanya enam orang. Sedangkan armada ke Banjarmasin biasanya diisi hingga 30 orang namun harus dibagi ke dua bus lainnya.

"Yang ke Banjarmasin ini dibagi biar jalan semua busnya," jelasnya.

Hendra membeberkan, jika animo mudik antarkota/kabupaten sangat tinggi, maka tidak menutup kemungkinan ia menerjunkan seluruh armada untuk melayani masyarakat.

Selama ini armada yang dimilikinya bisa digunakan kapan pun. Tergantung kebutuhan penumpang. "Kalau ramai ya kami siapkan. Kami pokoknya ready for use," tegasnya.

Baca Juga: Pegawai Non ASN di Kaltim Juga Dilarang Mudik

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait