alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemkot Kaltim akan Berikan Bantuan Uang Sewa Kepada Korban Kebakaran Gunung Bugis

Chandra Iswinarno Selasa, 08 Juni 2021 | 16:20 WIB

Pemkot Kaltim akan Berikan Bantuan Uang Sewa Kepada Korban Kebakaran Gunung Bugis
Lokasi kebakaran hebat di Kawasan Gunung Bugis yang tewaskan satu warga pada Sabtu (5/6/2021) malam. [Inibalikpapan.com]

Pemkot Balikpapan akan berikan bantuan uang sewa rumah kepada warga korban kebakaran Gunung Bugis.

SuaraKaltim.id - Kebakaran hebat yang terjadi di Gunung Bugis, Baru Ulu Kota Balikpapan menghanguskan belasan rumah yang ada di wilayah tersebut pada Sabtu (5/6/2021) hingga Minggu (6/6/2021). Hingga kini, warga setempat bertahan di posko yang ada. Untuk meringankan beban korban kebakaran, Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan akan memberikan bantuan untuk sewa rumah.

Kepastian tersebut disampaikan Camat Balikpapan Barat Arif Fadilah. Dia mengemukakan, bantuan uang sewa rumah disampaikan Wali Kota Rahmad Mas’ud saat meninjau posko dan warga korban kebakaran pada Senin (07/06/2021).

“Kemarin Pak Wali Kota sudah mengunjungi posko kebakaran dan korban kebakaran. Beliau menyampaikan InsyaAllah akan ada bantuan untuk uang sewa yang terkena dampak bencana kebakaran ini,” ujar Arif seperti dilansir Inibalikpapan.com-jaringan Suara.com pada Selasa (08/06/2021)

Saat ini, lanjutnya, pemkot tengah memroses verifikasi administrasi data melalui RT dan kelurahan setempat bagi warga korban kebakaran yang akan mendapatkan bantuan uang sewa.

Baca Juga: Jalan Minyak Bakal Ditutup, Ini Jalur yang Bisa Dilalui Warga Balikpapan

“Mudah-mudahan datanya bisa cepat diberikan biar bisa cepat diproses di pemerintah kota,” ujarnya.

Sejauh ini, dia mengemukakan bantuan yang diberikan berupa kebutuhan mendesak, seperti sembako dan juga makan dua kali sehari. Sedangkan, bantuan peralatan sekolah untuk anak-anak juga masih dalam proses

“Sementara ini, bantuan yang diberikan selimut dan lain-lain. Bantuan makan bagi korban kebakaran dua kali sehari, itu tiap hari diantar. Bantuan sekolah itu masih berproses,” ujarnya.

Dia menambahkan, banyak warga korban kebakaran yang saat ini ditampung di rumah keluarganya.

“Informasinya kekerabatannya sangat tinggi, antara satu sama lainnya, hubungan keluarga,” ujarnya.

Baca Juga: IPAM Kampung Damai Setop Produksi, 45 Persen Pelayanan Air Bersih di Balikpapan Terganggu

Sebelumnya diberitakan, kebakaran hebat terjadi di Balikpapan, Kalimantan Timur. Satu orang dikabarkan meninggal dunia akibat peristiwa tersebut. Kebakaran besar itu terjadi di kawasan pemukiman padat penduduk di Gunung Bugis RT 2,3 dan 4 Kelurahan Baru Ulu, Kecamatan Balikpapan Barat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait