alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

IPAM Kampung Damai Setop Produksi, 45 Persen Pelayanan Air Bersih di Balikpapan Terganggu

Chandra Iswinarno Selasa, 08 Juni 2021 | 12:49 WIB

IPAM Kampung Damai Setop Produksi, 45 Persen Pelayanan Air Bersih di Balikpapan Terganggu
Intake baru yang dikoneksikan ke pompa air baku sejak 2 Februari 2016 dengan kemampuan normal 900 liter/detik melayani dua IPAM yakni Kampung Damai dan Batu Ampar. [Inibalikpapan.com]

Kerusakan jalur pipa air baku/transmisi yang menuju inlet bak reaprtizion dan penggantian valve pada pompa distribusi air baku menuju IPAM Kampung Damai.

SuaraKaltim.id - Kerusakan jalur pipa air baku/transmisi yang menuju inlet bak reaprtizion dan penggantian valve pada pompa distribusi air baku menuju Instalasi Pengelolaan Air Minum (IPAM) Kampung Damai membuat 45 persen pelayanan air bersih di Kota Balikpapan terganggu.

Gangguan tersebut terjadi pada Selasa (8/6/2021). Saat ini pihak Perumda Tirta Manuntung Balikpapan sedang bersiap untuk melakukan perbaikan. Menurut rencana, perbaikan baru dimulai pada pukul 19.00 WIB hingga selesai, dengan target pengerjaan 1x24 jam di lokasi Pump House Waduk Manggar KM 12.

Pihak Tirta Manuntung mengakui pelayanan distribusi air masih belum bisa teratasi semuanya. Hal itu dikarenakan kondisi geografis Kota Balikpapan yang 80 persen berkontur tanah perbukitan.

Lantaran itu, pihak Tirta Manuntung kerap mengimbau pelanggannya agar ketika air mengalir, untuk selalu menampung cadangan air sebagai persiapan penggunaan kebutuhan dirumah dan bijaksanalah dalam menggunakannya.

Baca Juga: Distribusi Air Bersih di Balikpapapan Terganggu, Ini Penyebabnya

Sementara itu, Direktur Teknik Perumda Tirta Manuntung Balikpapan Arief Purnawarman mengimbau pelanggan untuk mempersiapkan penampungan di rumah.

"Selama air mengalir mohon untuk disimpan atau ditampung di rumah semaksimal mungkin," katanya seperti dikutip dari akun Instgram @tirtamanggarbalikpapan.

Selain itu, dia juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan pada Selasa (8/6/2021) ini.

"Terutama kepada pelanggan yang daerahnya lebih dahulu mengalami tekanan distribusi yang kecil bahkan Tidak mengalir lebih dahulu" ujarnya.

Adapun wilayah yang terdampak berhentinya produksi IPAM Kampung Damai, yakni:

Baca Juga: Rumah Warga di Batu Ampar Roboh karena Diguyur Hujan

Produksi IPAM KAMPUNG DAMAI : Balikpapan Selatan, Balikpapan Kota, Sebagian Balikpapan Tengah dan Balikpapan Barat :

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait