alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sehari Jelang PSU Pilgub Kalimantan Selatan, Warga Banjarmasin Ramai-ramai Cetak e-KTP

Riki Chandra Selasa, 08 Juni 2021 | 18:47 WIB

Sehari Jelang PSU Pilgub Kalimantan Selatan, Warga Banjarmasin Ramai-ramai Cetak e-KTP
Warga Banjarmasin mengurus e-KTP untuk PSU Pilgub Kalsel. [Dok.Kanalkalimantan.com]

Sampai hari ini masih banyak masyarakat yang belum memiliki e-KTP. Jadi sebenarnya tinggal mencetak saja. Untuk warga yang rekam KTP kita suruh balik, katanya.

SuaraKaltim.id - Sehari jelang digelarnya Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), ratusan orang di Kota Banjarmasin berbodong-bondong mengurus pencetakan e-KTP.

Bahkan, antrian panjang sempat terjadi di halaman Kantor Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Selasa (8/6/2021).

Salah seorang Kelurahan Pemurus Baru, Zulkifly mengatakan dirinya sudah sejak pukul 08.00 Wita mengantri untuk mencetak e-KTP.

“Baru kemarin dapat undangan dari RT, jadi bikin ini untuk coblos besok,” katanya, dikutip dari Kanalakalimantan.com - jaringan Suara.com.

Baca Juga: Jelang PSU Pilgub Kalsel, Kantor Kecamatan Bansel Diserbu Warga

Saat ini, Zulkifli hanya memiliki KTP sementara yang sempat digunakan diajang Pilgub 9 Desember 2020 lalu.

Sementara itu, Pj Wali Kota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen mengatakan, petugas hanya melayani pencetakan e-KTP untuk warga yang KTP-nya rusak atau pun hilang.

“Sampai hari ini masih banyak masyarakat yang belum memiliki e-KTP. Jadi sebenarnya tinggal mencetak saja. Untuk warga yang rekam KTP kita suruh balik,” katanya.

Dari pantauan di lapangan, terlihat petugas TNI-Polri hingga Satpol PP Kota Banjarmasin turut mengurai kerumunan yang terjadi akibat atrian pengurusan e-KTP.

Ketua KPU Koto Banjarmasin mengatakan, layanan hari ini hanya diperuntukkan untuk warga yang terdaftar sebagai DPT PSU Pilgub Kalsel yang ada di Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Baca Juga: Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin, Jumlah Siswa dan Durasi Belajar Dibatasi

“Sebenarnya untuk e-KTP yang masih bisa terbaca, masih bisa digunakan untuk syarat saat PSU Besok, namun banyak warga yang ingin memanfaatkan layanan ini untuk memperbaharui E-KTP nya,” katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait