alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Curi Pelat Tugu Perbatasan Samarinda-Kukar, Rudi Bonyok Dikeroyok, Motornya Dibakar Massa

Chandra Iswinarno Jum'at, 18 Juni 2021 | 19:16 WIB

Curi Pelat Tugu Perbatasan Samarinda-Kukar, Rudi Bonyok Dikeroyok, Motornya Dibakar Massa
Kolase foto kasus pencurian pelat besi Tugu Perbatasan Samarinda-Kukar. [Presisi.co/ist]

Rudi pelaku pencurian pelat Tugu Samarinda-Kukar babak belur dikeroyok massa. Tak hanya itu, motornya dibakar massa yang marah dengan aksi kriminal tersebut.

SuaraKaltim.id - Aksi pencurian pelat tugu perbatasan Samarinda-Kutai Kartanegara (Kukar) tampaknya membuat warga sekitar gusar dan emosi. Tak heran, jika kemudian salah satu pelaku pencurian pelat yang tertangkap basah dikeroyok dan motornya dibakar massa.

Peristiwa main hakim sendiri tersebut terjadi pada Jumat (18/6/2021) dini hari. Pelaku yang diketahui bernama Rudi (45), Warga Jalan Otto Iskandardinata Kelurahan Sungai Dama Kecamatan Samarinda Ilir ini pun sempat mencicipi bogem mentah dari warga yang menangkapnya.

Kapolsek Sungai Pinang Kompol M Jufri Rana membenarkan adanya aksi massa tersebut. Namun, dia mengemukakan, setelah mendapat laporan, pelaku kemudian dievakuasi ke kantor Polsek Sungai Pinang.

"Memang (Rudi) sempat dihakimi oleh warga. Beruntung kami cepat mengamankan pelaku," ucap Kapolsek Sungai Pinang Kompol M Jufri Rana seperti dilansir Presisi.co-jaringan Suara.com pada Jumat (18/6/2021) siang.

Baca Juga: Pulang ke Samarinda, Borneo FC Fokus Pembenahan Jelang Liga 1 2021

Dikemukakan Jufri, Rudi beraksi bersama seorang rekannya yang kini masih dalam pengejaran kepolisian. Pun saat ini, Kompol Jufri masih menunggu pihak yang dirugikan untuk melaporkan kasus pencurian tersebut.

"Jadi pelaku (Rudi) ini hanya membantu dan belum sempat membawa plat tugu. Hingga saat ini, kami masih melakukan pengejaran terhadap rekannya (SM) yang kita duga sebagai otak pencurian," lanjutnya.

"Untuk perkembangannya nanti, akan segera kita kabari kepada rekan-rekan media," katanya.

Selain sempat menjadi bulan-bulanan massa dan ditahan polisi, Rudi pun harus menerima nasib, motor yang digunakannya beraksi dalam tindak kriminal tersebut dibakar warga yang geram.

Sebelumnya, warganet di Samarinda dihebohkan dengan aksi pencurian pelat tugu perbatasan wilayah tersebut hingga memancing amarah warga.

Baca Juga: Polemik PTM Saat Pandemi Covid-19, Wali Kota Samarinda: Kami Laksanakan Perintah Presiden

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait