alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Detik-detik Nania Idol Mantap Memeluk Kristen, Baca Alkitab Sebelum Salat Tahajud

Chandra Iswinarno Senin, 21 Juni 2021 | 16:21 WIB

Detik-detik Nania Idol Mantap Memeluk Kristen, Baca Alkitab Sebelum Salat Tahajud
Nania Idol [instagram]

Video lawas yang menceritakan kesaksian Nania Idol memeluk Agama Kristen kembali viral dalam beberapa waktu belakang.

SuaraKaltim.id - Video lawas yang menceritakan kesaksian Nania Idol memeluk Agama Kristen kembali viral dalam beberapa waktu belakang. Penyanyi bernama lengkap Nania Kurniawati Yusuf itu pun kini menjadi perbincangan di kalangan warganet.

Dalam video yang diunggah salah satu akun YouTube pada tahun 2015 silam, jebolan penyanyi Indonesian Idol ini dengan gamblang menceritakan perjalanan rohaninya hingga mantap menjadi Kristen.

“Mungkin bapak dan ibu bertanya kok ada Nania di sini? Kenapa kok namanya Nania Yusuf? Saya sebelumnya dari seberang, saya dari muslim. keluarga saya, mami saya setengah Pakistan, bapak saya Jawa,” kata Nania Idol di video Rio Andika Putra Gea.

“Sekarang saya sudah menerima Yesus dalam kehidupan saya. Puji Tuhan tidak tidak akan berubah sampai kapanpun juga,” tegasnya.

Baca Juga: Pindah Agama, Baju Nania Idol Dibakar

Nania Idol pun menceritakan kisahnya yang semula beragam Islam hingga kemudian menjadi Kristen. Dikemukakannya, sebelum masuk Nasrani, Nania Idol mengaku rajin salat. Hingga akhirnya, pada suatu hari, dia kedatangan tamu yang tak lain merupakan sahabatnya dari kecil.

“Saya punya sahabat namanya Dede, dia Kristen dari kecil. Hari Minggu dia main ke rumah saya, kami ngobrol, dia pulang dan Alkitabnya ketinggalan,” kisah Nania Idol.

Saat itulah, rasa penasaran Nania kemudian mengantarkannya membuka lembaran Alkitab milik temannya tersebut.

“Saya penasaran orangnya dan saya buka itu Alkitab. Ada tulisan, ‘Kita patut percaya bahwa Yesus benar-benar ada’,” ucapnya.

Setelah membaca Alkitab itu, Nania kemudian tidur pada pukul 23.00 WIB dan beberapa jam kemudian bangun untuk melaksanakan Salat Tahajud.

Baca Juga: Putuskan Pindah Agama Setelah Sholat Tahajud, Ini Janji Nania Idol

“Ketika saya Salat Tahajud, waktu rasanya beda, ada yang aneh. Saya nggak biasanya berdoa bener-bener mikir dengan apa yang saya lakukan tadi,” katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait