alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Optimis, Atlet Wushu Asal Balikpapan Ini Target Medali Emas di PON XX Papua

Denada S Putri Kamis, 23 September 2021 | 20:42 WIB

Optimis, Atlet Wushu Asal Balikpapan Ini Target Medali Emas di PON XX Papua
Kohar, atlet Wushu asal Balikpapan yang ditemui disela-sela acara pelepasan menuju PON XX Papua, Kamis (23/9/2021). [Inibalikpapan.com]

Persiapan yang dijalaninya cukup berat sebelum menuju Papua. Karena sebenarnya sudah dimulai dari 2019 lalu.

SuaraKaltim.id - Atlet Wushu asal Balikpapan Kohar menargetkan meraih medali emas pada PON XX Papua yang akan berlangsung bulan depan.

“Targetnya tentu medali emas buat Kaltim. Kalau Kaltim targetnya dapat dua emas,” ujar Kohar kepada media disela-sela pelepasan atlet di Balai Kota Balikpapan, melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, pada Kamis (23/9/2021).

Ia menjadi salah satu atlet dari 8 atlet Wushu asal Kaltim yang dikirim mengikuti PON XX Papua. Dimana 6 atlet akan tampil untuk di seni dan 2 atlet di tarung.

“Untuk Perwakilan Kaltim ada 8 atlet, karena wushu terbagi dua tarung dan seni, yang tarung ada 6 orang yang seni ada 2 orang untuk mewakili Kaltim,” jelasnya.

Baca Juga: Viral, Seorang Pria di Balikpapan Melakukan Aksi Onani di Muka Umum

Ia mengatakan, persiapan yang dijalaninya cukup berat sebelum menuju Papua. Karena sebenarnya sudah dimulai dari 2019 lalu. Ketika PON direncanakan di 2020.

Kemudian pandemi Covid-19 sehingga PON diundur. Kondisi itu berpengaruh kepada persiapan seluruh atlet. Bahkan termasuk seleksi untuk Sea Games.

“Persiapannya gila, berat. Saya persiapan dari 2019 pokoknya persiapan terus,” kata atlet kelahiran Buton ini.

Bahkan lanjutnya, Kejuaraan Nasional (Kerjunas) dihentikkan setelah pandemi melonjak di Jakarta. Padahal ia sudah mencapai babak semifinal.

“Kemarin waktu Kejurnas waktu mau main sea games karena covid-19 sudah semifinal.”

Baca Juga: Lewat Ryuki Waida, Bali Borong Emas Eksibisi Selancar Ombak PON Papua

Dia menambahkan, untuk PON kali ini yang menjadi pesaing terberatnya berasal dari Jawa Tengah (Jateng). “Lawan terberat Jateng karena dia dari pelatnas,” pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait