alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hari Ini, Putra Wali Kota Samarinda Dilantik Jadi Anggota DPRD Menggantikan Arbain

Denada S Putri Rabu, 29 September 2021 | 08:53 WIB

Hari Ini, Putra Wali Kota Samarinda Dilantik Jadi Anggota DPRD Menggantikan Arbain
Andi Muhammad Afif Rayhan Harun (kiri). [kaltimtoday.co]

Arbain sendiri mengundurkan diri dengan alasan diminta Wali Kota Samarinda Andi Harun sebagai tim percepatan pembangunan.

SuaraKaltim.id - Putra Wali Kota Samarinda Andi Harun, Andi Muhammad Afif Rayhan Harun akan dilantik sebagai anggota DPRD Samarinda hari ini, Rabu (29/9/2021). Pelantikan ini akan dihadiri langsung oleh sang ayah.

Adapun pelantikan dijadwalkan digelar pukul 10.00 Wita di Gedung DPRD Samarinda Jalan Basuki Rahmat.

Melansir dari kaltimtoday.co--Jaringan Suara.com, Muhammad Afif Rayhan Harun bakal duduk di DPRD Samarinda setelah menggantikan Arbain. Arbain sendiri mengundurkan diri dengan alasan diminta Wali Kota Samarinda Andi Harun sebagai tim percepatan pembangunan. 

Muhammad Afif Rayhan Harun merupakan kader Partai Gerindra yang mencalonkan diri di Pileg 2019. Berdasarkan hasil perolehan suara, ia berada di posisi ketiga terbanyak dari Partai Gerindra. Sementara Arbain yang mengundurkan diri, meraih suara terbanyak kedua. Adapun peraih suara terbanyak pertama, Helmi Abdullah.

Baca Juga: Pembangunan Rumah Sakit Korpri Samarinda Diduga Belum Kantongi Izin Lengkap, Waduh

Pada 2019, dalam ketetapan KPU Samarinda, Helmi Abdullah dan Arbain berhasil terpilih dan menjadi anggota legislatif dari daerah pemilihan (Dapil) 5 meliputi Kecamatan Sungai Pinang dan Samarinda Utara periode 2019-2024.

Untuk diketahui, Muhammad Afif Rayhan Harun telah menyelesaikan sarjananya di Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Ia juga menjabat sebagai wakil bendahara DPC Gerindra Samarinda, ketua Taekwondo Indonesia Samarinda, dan Komisaris ARH Law Firm.

Afif merupakan anak kandung pertama dari pasangan Andi Harun dan Rinda Wahyuni yang lahir di Samarinda pada 15 September 1997. Afif punya dua adik bernama Adeeva Nabila Harun, dan Abyan Rayhan Harun.

Baca Juga: Andi Harun: Ada yang Dapat Medali Emas Kita Beri Bonus Tambahan di Luar Bonus Pemprov

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait