alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemkot Samarinda Diminta Cepat Bangun Lahan e-Parking di Taman Baru Jalan Slamet Riyadi

Denada S Putri Senin, 27 September 2021 | 18:20 WIB

Pemkot Samarinda Diminta Cepat Bangun Lahan e-Parking di Taman Baru Jalan Slamet Riyadi
Ilustrasi e-parking. [Istimewa]

Beberapa waktu terakhir taman tersebut ramai dikunjungi oleh warga Kota Samarinda yang ingin menghabiskan waktu luang.

SuaraKaltim.id - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Samarinda telah membangun salah satu taman di Tepian Sungai Mahakam. Akhir-akhir ini taman tersebut ramai dikunjungi warga Kota Tepian untuk menghabiskan waktu senggang.

Merespon hal itu, Anggota Komisi II DPRD Samarinda Shania Rizky Amalia menyambut baik keberadaan taman tersebut. Dia menilai, selain menjadi ruang terbuka hijau (RTH), taman itu juga bisa menjadi potensi pendapatan asli daerah (PAD) yang baru.

“Salah satunya membangun kantong parkir secara online atau e-parking, sehingga ada pemasukan,” ungkapnya dikutip dari kaltimtoday.co--Jaringan Suara.com, Senin (27/9/2021).

Dia meminta agar Pemkot Samarinda mengatur dan membangun lahan parkir di kawasan taman tersebut. Tujuannya agar tidak ada parkir liar yang menguasai taman tersebut.

Baca Juga: Hilang 16 Hari, Jasad JN Ditemukan Sisa Tulang Belulang, Motif Pacar Membunuh Butuh Uang

“Jangan sampai taman itu dimanfaatkan oknum yang tidak bertanggung jawab dalam penguasaan parkir,” ujarnya.

Menurut Politisi Partai Demokrat tersebut, penting membangun parkir khusus di taman. Agar tak mengganggu lalu lintas di Jalan Slamet Riyadi.

Selain itu, melihat karena banyak masyarakat yang berkunjung di taman tersebut, tak mungkin disediakan tempat parkiran di jalan utama.

“Iya, disegerakan untuk dibangun, jangan sampai menambah kemacetan di sana,” tandasnya.

Dia mengharapkan, Pemkot Samarinda memastikan pembangunan fasilitas penunjang seperti lahan parkir perlu dibangun. Sehingga saat di buka untuk umum, semua  fasilitas sudah tersedia.

Baca Juga: Antusiasme Pengunjung Tinggi, Bioskop di Samarinda Ini Terapkan Beberapa Aturan

“Kalau fasilitas lengkap, tentu masyarakat pun merasa senang berkunjung di taman itu, sebagai ikon baru juga mendatangkan sumber pendapatan baru untuk Pemkot,” harapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait