alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Antusiasme Pengunjung Tinggi, Bioskop di Samarinda Ini Terapkan Beberapa Aturan

Denada S Putri Jum'at, 24 September 2021 | 17:16 WIB

Antusiasme Pengunjung Tinggi, Bioskop di Samarinda Ini Terapkan Beberapa Aturan
Beberapa pengunjung bioskop XXI di Big Mall Samarinda. Nampak diantaranya mengikuti aturan yang diberikan pengelola yakni penerapan prokes seperti scan barcode aplikasi PeduliLindungi di depan pintu masuk bioskop. [Suara.com/Apriskian Tauda Parulian]

Head of Corporate Communications, Dewinta Hutagaol membenarkan bahwa bioskop XXI telah kembali beroperasi dari hari Rabu (22/9/2021).

SuaraKaltim.id - Pemerintah akhirnya resmi memperbolehkan bioskop untuk kembali beroperasi. Hal itu sejalan dengan pasca Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Samarinda yang kini menurun hingga ke level 2.

Seperti bioskop XXI yang ada di Big Mall, Jalan Untung Suropati, Kelurahan Karang Asam Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda.

Head of Corporate Communications, Dewinta Hutagaol membenarkan bahwa bioskop XXI telah kembali beroperasi dari hari Rabu (22/9/2021) lalu.

“Iya benar kami sudah mulai beroperasi, sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri No.42 tahun 2021,” ungkap Dewinta Hutagaol saat dikonfirmasi melalui aplikasi pesan instan, Jum’at (24/9/2021).

Baca Juga: Oknum Mahasiswi Pelaku Aborsi di Samarinda Resmi Ditetapkan Menjadi Tersangka

Dia menambahkan untuk menikmati bioskop XXI di pasca pandemi Covid-19, pihaknya memberikan beberapa persyaratan kepada para pengunjung bioskop XXI. Diantaranya adalah, para pengunjung harus mengunduh aplikasi PeduliLindungi, pelanggan harus melakukan scan QR PeduliLindungi sebelum masuk kedalam studio bioskop, pengunjung dibawah 12 tahun dilarang masuk, para pengunjung harus menggunakan masker, serta menerapkan physical distancing.

“Kami juga harus memastikan bahwa pengunjung dalam keadaan sehat saat bepergiaan. Dan jika ada pengunjung yang merasa kurang sehat, kami himbau untuk segera beristirahat di rumah,” jelasnya.

Disinggung mengenai apakah pihak biokop XXI akan menerapkan e-Money dan tidak menerima uang cash, Dewinta menuturkan, pihaknya telah memberikan himbauan kepada seluruh pengunjung bioskop XXI untuk melakukan pembayaran secara elektronik, guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Iya, kami minta agar pengunjung melakukan pembelian tiket bioskop secara non-tunai, baik melalui online maupun cashless,” bebernya.

Antusiasme Pengunjung

Baca Juga: Dua Pasangan Ini Jajal Bioskop yang Sepi Pengunjung, Netizen: Nonton Apa Uji Nyali?

Sementara itu, salah satu pengunjung bernama Devi sangat menantikan pembukaan kembali bioskop XXI di Big Mall. Pasalnya, selama ini dirinya sangat menantikan momen untuk menonton film favoritnya di layar lebar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait