alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kebakaran di Balikpapan yang Mengorbankan Anak 5 Tahun Disebabkan Korsleting Listrik

Denada S Putri Kamis, 14 Oktober 2021 | 21:02 WIB

Kebakaran di Balikpapan yang Mengorbankan Anak 5 Tahun Disebabkan Korsleting Listrik
Kapolsek Balikpapan Barat Kompol Totok Eko Darminto. [Inibalikpapan.com]

Barang bukti yang menyebabkan terjadinya kebakaran telah diamankan.

SuaraKaltim.id - Penyebab kebakaran yang meludeskan dua rumah di Gunung Empat, RT 50, Kelurahan Margomulyo, Balikpapan Barat pada Senin (11/10/2021) akhirnya diketahui.

Kapolsek Balikpapan Barat Kompol Totok Eko Darminto mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan diketahui penyebab kebakaran akibat korsleting listrik dari dalam kamar depan.

“Jadi dari olah TKP yang dilakukan, kita berhasil mengindentifikasi penyebab kebakaran akibat korsleting listrik,” ujarnya, dilansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Kamis (14/10/2021)

Ia menjelaskan, korsleting listrik itu terjadi karena stop kontak listrik yang menimbulkan percikan api. Kemudian, terjadilah kebakaran. Barang bukti yang menyebabkan terjadinya kebakaran telah diamankan.

Baca Juga: Tak Sesuai Perjanjian, Pemilik Lahan Menutup Jalan Menuju ke KIK Balikpapan

“Barang buktinya sudah kita amankan. Jadi akibat stop kontak listrik kemudian terjadi korsleting listrik dan terjadi kebakaran,” jelasnya.

Karenanya dia mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat menggunakan stop kontak, sehingga kejadian tak terulang kembali. Khususnya saat meninggalkan rumah harus diperiksa terlebih dulu.

“Jadi harus dicek dulu, jangan sampai meninggalkan rumah kemudian stop kontak bercabang atau belerlebih dipastikan aman dulu,” pungkasnya.

Untuk diketahui kebakaran itu menyebabkan satu bayi berusia 5 tahun menjadi korban. Rumah yang terbakar terdiri dari dua rumah, yang diketahui juga ludes dilalap si jago merah.

Baca Juga: Balikpapan PPKM Level 2, Lonjakkan Arus Penumpang di Bandara Sepinggan Meningkat

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait