alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral, Ikan Lele Emas Ditemukan di Kukar: Tanda-tanda Akhir Tahun

Denada S Putri Senin, 22 November 2021 | 11:15 WIB

Viral, Ikan Lele Emas Ditemukan di Kukar: Tanda-tanda Akhir Tahun
Tangkapan layar video. [Instagram/@info_kukar]

Ikan lele bersifat nokturnal. Yaitu, aktif bergerak mencari makanan pada malam hari.

SuaraKaltim.id - Ikan lele atau ikan keli, merupakan ikan yang hidup di air tawar. Ikan jenis itu mudah dikenali lantaran tubuhnya yang licin, agak pipih memanjang, serta memiliki kumis panjang yang mencuat dari sekitar bagian mulutnya.

Tingkah laku ikan lele bersifat nokturnal. Yaitu, aktif bergerak mencari makanan pada malam hari. Biasanya, ikan lele berdiam diri dan berlindung di tempat-tempat gelap. Warnanya juga senada, agak gelap dan kadang hitam pekat.

Namun, berbeda dengan warna ikan lele pada umumnya, ikan lele yang ditemukan di perairan Desa Muara Leka, Kecamatan Muara Muntai, Kutai Kartanegara (Kukar) ini justru berwarna emas.

Bentuknya tetap sama, pipih memanjang juga memiliki kumis panjang yng mencuat dari bagian mulutnya. Ikan itu ditemukan oleh warga sekitar pada Minggu (21/11/2021) kemarin. Nampak ikan itu dimasukkan dalam sebuah ember berwarna abu-abu. Kemudian, ada sedikit air yang ditaruh di dalam ember tersebut agar ikan lele emas itu bisa tetap hidup.

Baca Juga: Dijemput Mobil Dinas TNI, Wanita yang Maki Ibu Arteria Dahlan Mengaku Anak Jenderal

Berdasarkan unggahan video dari @info_kukar, ikan lele emas itu nampak aresif. Sesekali ikan itu memberikan pergerakan tiba-tiba seolah ingin keluar dari tempat kecil tersebut.

"Ditemukan ikan lele unik yang memiliki warna seperti ikan emas, ikan tersebut ditemukan di perairan Desa Muara Leka, Kecamatan Muara Muntai, Kukar, Minggu (21/11/2021)," kata sang admin dalam keterangan videonya yang dikutip Senin (22/11/2021).

Tak hanya itu, sang admin juga memberikan keterangan tambahan lain. Ia menulis bahwa kemunculan ikan tersebut merupakan suatu pertanda.

"Tanda-tanda akhir tahun ," ucapnya.

Tanggapan warganet

Baca Juga: Aksi Flip Botol Seorang Marshall Sirkuit Mandalika Terekam Kamera, Warganet Memuji Keren

Unggahan video berdurasi 12 detik itu pun viral dan ramai diperbincangkan warganet. Banyak dari mereka memberikan pernyataan bahwa ikan tersebut memang sudah banyak ditemukan di perairan sungai.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait