alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

MKGR Kaltim, Hasanuddin Mas'ud Jadi Ketua, Gemakan Airlangga Hartarto Sebagai Capres 2024

Denada S Putri Kamis, 02 Desember 2021 | 14:21 WIB

MKGR Kaltim, Hasanuddin Mas'ud Jadi Ketua, Gemakan Airlangga Hartarto Sebagai Capres 2024
Pelantikan pengurus MKGR Kaltim, Hasanuddin Mas'ud terpilih sebagai ketua. [Istimewa]

"Berat sama di pikul, ringan sama di jinjing," tandasnya.

SuaraKaltim.id - Dewan Pimpinan Daerah Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (DPD MKGR) Kaltim periode 2021-2026 melakukan Musyawarah Daerah (Musda) IX pada Selasa (30/11/2021). Dalam Musda tersebut, Hasanuddin Mas'ud diresmikan sebagai ketua, untuk periode tersebut.

Rustam Pandini selaku Ketua Panitia dalam acara itu mengatakan, MKGR memiliki sifat gotong royong. Hal itu pun akan berlaku kepada seluruh anggota.

"MKGR ini sifatnya gotong royong, jadi kita sifatnya musyawarah mufakat," katanya, melansir dari rilis yang diterima Kamis (2/12/2021).

Ia menjelaskan, MKGR adalah Organisasi Masyarakat (Ormas) penggagas Partai Golkar. Penamaan Musda lambat laun berubah jadi unifikasi dalam organisasi.

Baca Juga: Kemenperin Beri Penghargaan Industri Hijau ke Pupuk Kaltim untuk ke Sembilan Kalinya

Dari situ ia berharap, masa kepemimpinan dari Hasanuddin Mas'ud akan mampu mengoptimalkan kinerja dari akar rumpun untuk ikhtiar persiapan askar kerja politik di 2024 nanti.

"Penekanannya, Pileg, Pilgub dan Pilpres. Golkar sudah menyatakan sikap mendukung dan mengusung Airlangga Hartarto sebagai Presiden, dan H Rudy Mas'ud sebagai Gubernur," terangnya yang dalam Musda tersebut terpilih sebagai Sekretaris MKGR Kaltim periode sama dengan Hasanuddin Mas'ud.

Pelantikan pengurus DPD MKGR dan 10 DPC se-Indonesia dikatakannnya akan dilakukan sesudah Musda tersebut. Pelantikan akan langsung dilakukan oleh Ketua DPP MKGR Adies Kadir.

Gemakan Airlangga Hartarto sebagai Capres

DPD MKGR Kaltim juga menggemakan dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk bisa maju dalam pemilihan presiden di 2024 nanti. Airlangga merupakan Ketua Umum DPP Partai Golkar serta Ketua Dewan Kehormatan MKGR.

Baca Juga: Berebut Bisnis Limbah Ekonomis Industri di Balik Bentrok Ormas Karawang

Rustam juga menjelaskan, pelantikan MKGR Kaltim dipersiapkan dalam waktu singkat sesuai dengan kewajiban kader dalam menjalankan instruksi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait