alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Persiba Balikpapan Buka Asa ke 8 Besar, Mitra Kukar Terancam Degradasi?

Denada S Putri Kamis, 02 Desember 2021 | 14:31 WIB

Persiba  Balikpapan Buka Asa ke 8 Besar, Mitra Kukar Terancam Degradasi?
Yogi Novrian usai cetak gol dalam laga Persiba Balikpapan vs Mitra Kukar. [Inibalikpapan.com]

Persiba Balikpapan kini mengoleksi 15 poin.

SuaraKaltim.id - Persiba Balikpapan berpeluang lolos ke babak delapan besar liga 2 setelah menang  tipis 1-0 atas Mitra Kukar di laga terakhir Grup D yang berlangsung di Stadion Batakan, Rabu (1/12/2021) malam.

Kemenangan Tim Selicin Minyak tersebut, membuat Naga Mekes terancam degradasi ke liga 3 musim depan. Nasib tim asal Kota Raja, Tenggarong, itu ditentukan dalam laga PSBS Biak melawan Persewar Waropen pada Kamis (2/12/2021) ini.

Sementara tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan, kini merebut puncak klasemen sementara di Grup D. Mereka kini mengoleksi 15 poin. Berbanding terbalik dengan Mitra Kukar yang terbenam diperingkat 5 dengan poin 12.

Satu-satunya gol kemenangan tim dengan julukan Beruang Madu itu dicetak oleh Yogi Novrian pada menit ke-61, melalui titik putih.

Baca Juga: Persekat Tegal Kandas, Persis Solo Jadi Satu-satunya Wakil Jateng di 8 Besar Liga 2

Melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, pinalti diberikan wasit setelah penyerang Persiba Balikpapan Indra Kurniawan dijatuhkan pemain Mitra Kukar di daerah terlarang.

Dalam laga tersebut, Mitra Kukar mendominasi babak pertama. Namun sayangnya sejumlah peluang gagal dikonversi jadi gol. Sementara Persiba Balikpapan hanya mengandalkan serangan balik.

Di babak kedua, Persiba Balikpapan yang tampil lebih dominan. Sehingga akhirnya terciptanya gol di gawang Naga Mekes. Mitra Kukar justru hanya mengandalkan serangan balik yang juga gagal untuk menyamakan skor.

Persiba Balikpapan masih harus menunggu hasil laga Kalteng Putra menghadapi Sulut United malam ini. Jika hasilnya imbang Persiba Balikpapan dipastikan lolos ke babak delapan besar.

Jika salah satu tim ada yang meraih kemenangan maka akan langsung lolos ke babak delapan besar. Sementara nasib Persiba bergantung hasil dari Pesewar Waropen menghadapi PSBS Biak.

Baca Juga: Mitra Kukar Antisipasi Taktik Fakhri Husaini: Pasti Ini Akan Berat

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait