alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dinas Kesehatan Mahulu Klaim Capaian Vaksinasi di Wilayahnya Capai 85 Persen

Denada S Putri Senin, 06 Desember 2021 | 21:42 WIB

Dinas Kesehatan Mahulu Klaim Capaian Vaksinasi di Wilayahnya Capai 85 Persen
Vaksinasi massal di Tribun Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahulu. [ANTARA]

"Target vaksinasi di Mahulu seluruhnya 25.524 jiwa."

SuaraKaltim.id - Kepala Dinas Kesehatan Mahakam Ulu (Diskes Mahulu) Agustinus Teguh Santoso mengungkapkan capaian vaksinansi dosis pertama di daerahnya sudah mencapai 85 persen.

"Target vaksinasi di Mahulu seluruhnya 25.524 jiwa. Sampai saat ini yang sudah vaksin dosis pertama 21.748 jiwa atau 85 persen dan masih akan terus bergerak," katanya melansir dari ANTARA, Senin (6/12/2021).

Ia menjelaskan vaksinasi yang digelar hari ini ditujukan bagi para ibu hamil dan menyusui serta anak usia 12-17 tahun dan 17 tahun ke atas.

Meski sudah berada jauh di atas pencapaian umum Kaltim 75 persen, warga Mahulu tetap konsisten dan koorperatif agar mencapai 100 persen vaksinasi guna menciptakan herd immunity di sana.

Baca Juga: Kabar Baik! Uang Santunan Ahli Waris Covid-19 Samarinda Cair Pertengahan Desember Ini

Agustinus juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kaltim H Isran Noor yang mendukung dan juga mensukseskan vaksinasi di daerahnya.

"Terima kasih Pak Gubernur atas dukungannya. Alhamdulillah, dua minggu ini kami bisa mencapai nol kasus terkonfirmasi positif dan kami sudah bisa berada di zona hijau kembali," tuturnya.

Ia juga menjelaskan, vaksinasi di Mahulu bergerak secara maraton dari pintu ke pintu karena memahami banyaknya lansia yang tidak bisa datang ke tempat vaksinasi. 

"Arahan pak Bupati petugas yang harus menyambangi kampung dan mendatangi lansia yang tidak bisa ke tempat vaksinasi, harus jemput bola," terangnya.

Pelaksanaan vaksinasi massal di Tribun Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, di laksanakan pada Senin (6/12/2021).

Baca Juga: Cegah Omicron, Jokowi Minta Pemberian Vaksin Booster Dimulai Januari 2022

Vaksinasi tersebut disaksikan oleh Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor dan Wakil Ketua TP PKK Kaltim Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi yang disambut Ketua TP PKK Kabupaten Mahakam Ulu Yovita Bulan Bonifasius Belawan Geh.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait