alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pesisir Balikpapan Diterpa Banjir, Beberapa RT Tergenang, Rumah Warga Sampai Hampir Roboh

Denada S Putri Selasa, 07 Desember 2021 | 11:59 WIB

Pesisir Balikpapan Diterpa Banjir, Beberapa RT Tergenang, Rumah Warga Sampai Hampir Roboh
Terlihat salah satu rumah warga di RT 04 Klandasan Ulu Balikpapan roboh. [Inibalikpapan.com]

Sejumlah petugas baik dari BPBD, SAR Brimob, Basarnas dan relawan melakukan upaya evakuasi.

SuaraKaltim.id - Rumah warga  di sejumlah titik di Kota Balikpapan khususnya yang tinggal di wilayah pesisir tergenang air pada Senin (6/12/2021) malam.

Air masuk ke rumah warga akibat air laut yang pasang dan hujan dengan intensitas tinggi. Diantaranya, yang terjadi di RT 25 Kelurahan Damai Bahagia, Balikpapan Selatan.

“Air laut di Kelurahan Damai Bahagia RT 25 sudah mulai naik disertai hujan dan angin kencang,” ungkap salah satu warga setempat yang diabadikan dalam video, melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Selasa (7/12/2021).

Bahkan dalam rekaman video itu terlihat salah satu rumah warga di RT 25 yang mengalami kemiringan akibat terpaan arus yang deras.

Baca Juga: Lamongan Banjir Lagi, Sejumlah Wilayah Tergenang Air, Ini Penyebabnya

“Rumah warga sudah mulai miring,” jelas warga itu juga dalam laporannya.

Begitu pun yang terjadi di RT 39, Kelurahan Gunung Bahagia. Rumah warga juga digenangi air akibat air laut yang tengah pasang dan intensitas hujan yang tinggi di Balikpapan.

Atas kejadian tersebut, tentunya warga diberikan himbauan. Warga diminta waspada lantaran peristiwa pasangnya air akan terjadi beberapa hari.

“Disini air pasang tidak seperti biasanya kami imbau warga untuk antisipasi, warga untuk bisa mengamankan diri duu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Sejumlah petugas baik dari BPBD, SAR Brimob, Basarnas dan relawan melakukan upaya evakuasi barang-barang milik warga yang rumahnya roboh akibat hantaman ombak air pasang.

Baca Juga: Petugas Sedot Air yang Genangi Rumah Warga di Lombok Barat

Sementara dari foto yang diterima, juga terlihat salah satu rumah warga di RT 04 Klandasan Ulu roboh akibat diterjang ombak. Beruntung rumah itu sedang kosong.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait