facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terulang Lagi, Kabel WiFi Meledak, Nyaris Picu Kebakaran di Bontang

Denada S Putri Minggu, 12 Desember 2021 | 09:30 WIB

Terulang Lagi, Kabel WiFi Meledak, Nyaris Picu Kebakaran di Bontang
Petugas Damkar saat melakukan pemadaman api yang bersumber dari ledakan kabel Wifi di Jalan Hayam Wuruk, Berebas Tengah. [KlikKaltim.com]

"Tiba di lokasi sudah terbakar."

SuaraKaltim.id - Kabel jaringan telekomunikasi di Jalan Hayam Wuruk, RT 13, Kelurahan Berbas Tengah di Bontang terbakar. Insiden ini nyaris memicu kebakaran di wilayah tersebut, beruntung kejadian ini tak melebar hingga menyebabkan rumah warga terbakar. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Bontang, Amiluddin menyampaikan, dugaan sementara korsleting listrik pada kabel Wireles Fidelity (Wifi).

"Korsleting listrik kabel Wifi mengakibatkan ledakan," ujarnya, melansir dari KlikKaltim.com--Jaringan Suara.com, Minggu (12/12/2021).

Petugas menerima laporan dari warga pada pukul 00.00 malam. Pukul 00.04 malam kebakaran telah ditangani. Cukup empat menit petugas telah menangani kejadian tersebut. Pasalnya lokasi kejadian tak jauh dari pos jaga Berbas Tengah.

Baca Juga: Rawan Kebakaran, Seluruh Rumah di Tambora Diwajibkan Punya Apar

Untuk armada yang diturunkan untuk menangani kejadian tersebut, petugas membawa satu alat pemadam api ringan alias apar.

"Tiba di lokasi sudah terbakar, langsung disemprot pakai apar," bebernya.

Adapun unsur di lapangan terlibat menangani, Disdamkartan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Bontang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait