facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diskes PPU Genjot Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia: Seluruh Petugas Diminta Melakukan Vaksin

Denada S Putri Rabu, 29 Desember 2021 | 20:55 WIB

Diskes PPU Genjot Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia: Seluruh Petugas Diminta Melakukan Vaksin
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 bagi lansia. [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Vaksinasi terhadap lansia, ucapnya, baru mencapai 54,68 persen atau 5.640 orang di PPU.

SuaraKaltim.id - Dinas Kesehatan Penajam Paser Utara (Diskes PPU), terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat sebagai upaya membentuk kekebalan komunal di daerah itu.

"Pelaksanaan vaksinasi terus digenjot, khususnya kepada lansia (lanjut usia)," ujar Kepala Diskes PPU, Jense Grace Makisurat melansir dari ANTARA, Rabu (29/12/2021).

Dia mengatakan, jajaran Pemkab PPU, TNI, dan Polri juga masyarakat berperan aktif dalam mendukung capaian vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut.

Cakupan vaksinasi virus Corona dosis pertama di PPU mencapai 72,97 persen atau 98.522 orang dari total target 135.017 jiwa. Sementara penerima vaksinasi virus Covid-19 dosis kedua, menurut dia, tercatat mencapai 52,44 persen atau 70.803 dari total target sasaran.

Baca Juga: Siswa SD di Jombang Meninggal Sehari Pasca Divaksinasi Covid-19, Komnas KIPI Buka Suara

Capaian vaksinasi virus Corona dosis pertama kepada masyarakat PPU tersebut, lanjutnya, telah melampaui target secara nasional. Dari angka capaian vaksinasi Covid-19 tersebut, hanya petugas pelayanan publik dan tenaga kesehatan yang mencapai lebih dari 100 persen.

Untuk capaian vaksinasi terhadap lansia, ucapnya, baru mencapai 54,68 persen atau 5.640 orang dari target 10.314 sasaran.

"Vaksinasi lansia ditargetkan mencapai 60 persen, seluruh petugas diminta melakukan vaksinasi dari rumah ke rumah untuk capaian target vaksinasi lansia," terangnya.

Vaksinasi dari rumah ke rumah, katanya, bukan saja hanya menyasar lansia, tetapi juga melakukan vaksinasi kepada keluarga lansia bersangkutan, apabila belum menerima suntikan vaksin Covid-19.

"Masyarakat harus tetap patuh atau taat menerapkan protokol kesehatan, kendati sudah divaksinasi Covid-19," tandasnya.

Baca Juga: Sudah Dapat Izin BPOM, Vaksin Covid-19 COVOVAX Pertama Digunakan di Sulawesi Selatan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait