alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Capaian Vaksinasi Covid-19 Dosis I di Balikpapan Mencapai 109 Persen

Bella Sabtu, 08 Januari 2022 | 19:55 WIB

Capaian Vaksinasi Covid-19 Dosis I di Balikpapan Mencapai 109 Persen
Ilustrasi suntik Vaksin Booster: syarat dan kriteria penerima (Freepik)

Saat ini, Dinkes Kota Balikpapan menggencarkan pelaksanaan vaksinasi khususnya bagi anak usia 6 hingga 11 tahun yang ada di Kota Balikpapan.

SuaraKaltim.id - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Balikpapan, Andi Sri Juliarty mengatakan, saat ini capaian vaksinasi dosis 1 di kota Balikpapan mencapai 109 persen.

“Saat ini capaian vaksinasi dosis 1 di kota Balikpapan mencapai 109 persen dan kita sedang melakukan percepatan vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun yang sudah mencapai 68 persen,” ujar Dio, sapaan akrabnya, seperti dikutip inibalikpapan.com-jaringan suara.com, Sabtu (8/1/2022).

Saat ini, menurutnya Dinkes Kota Balikpapan menggencarkan pelaksanaan vaksinasi khususnya bagi anak usia 6 hingga 11 tahun yang ada di Kota Balikpapan. 

Di antaranya dengan menggelar vaksinasi di sekitar Lapangan Merdeka secara mobile, untuk pemberian dosis pertama maupun untuk dosis kedua. 

Baca Juga: Vaksinasi COVID-19 untuk Anak, Sudah 5,3 Juta yang Mendapatkan Vaksin

Menurut Dio, lokasi di Lapangan Merdeka dipilih karena merupakan area car free day sekaligus ingin melakukan pengamatan ke masyarakat yang melakukan olahraga, apakah dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Kami memantau penggunaan masker yang benar oleh masyarakat di Lapangan Merdeka, sebagian besar cukup baik namun masih ada juga yang berkerumun,” tutupnya. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait