alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Blusukan Pakai Speed Boat, Kapolres Samarinda Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19 Lansia

Bella Sabtu, 08 Januari 2022 | 20:05 WIB

Blusukan Pakai Speed Boat, Kapolres Samarinda Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19 Lansia
Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli datangi rumah warga lansia guna percepatan vaksinasi. (Dok.ANTARA/HO-Humaspolrestasmd)

kedepannya pihakya akan memetakan wilayah yang memang masih sulit dijangkau, dan lansia-lansia yang belum dilakukan vaksinasi

SuaraKaltim.id - Demi membantu percepatan vaksinasi khusus para orang tua yang telah lanjut usia (lansia), Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli blusukan gunakan speed boat.

Kombes Pol Ary, mendatangi rumah warga di kawasan pinggir Sungai Mahakam, Sabtu (8/1/2022).

"Cari Jemput Antar (Cetar) ini salah satu program kami lakukan untuk melakukan mempercepat vaksinasi kepada lansia," tuturnya, mengutip kaltim.antaranews.com-jaringan suara.com.

Menurut Dia, di Kota Samarinda masih ada perkampungan atau pemukiman warga yang tak bisa dilalui oleh kendaraan bermotor.

Baca Juga: 4 Fakta Spirit Doll, Ritual Keagamaan hingga Pembawa Keberuntungan

"Akses menuju pemukiman warga di pinggir sungai, itu tidak bisa dilalui kendaraan bermotor, jadi kami harus lewat jalur sungai, dengan menggunakan speed boat supaya bisa menjangkau," katanya.

Tidak sendirian, blusukan kali itu dilakukannya bersama Polsek Kawasan Pelabuhan serta Nakes Polresta Samarinda yang kemudian melaksanakan vaksinasi dengan sistem door to door.

"Artinya, jemput bola dengan melalui akses Sungai Mahakam," sambungnya.

Dia juga mengatakan, kedepannya pihakya akan memetakan wilayah yang memang masih sulit dijangkau, dan lansia-lansia yang belum dilakukan vaksinasi.

"Alhamdulillah, untuk hari ini kegiatan berjalan lancar, kedepannya saya berharap vaksinasi khusus lansia ini bisa ditingkatkan, sehingga merata," pungkasnya.

Baca Juga: Christian Eriksen Dibuang Inter Milan, Antonio Conte Siap Tampung

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait