alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral, Mobil Kecelakaan di Jalan Tol, Warganet, Ingatkan Batas Kecepatan

Bella Minggu, 09 Januari 2022 | 21:07 WIB

Viral, Mobil Kecelakaan di Jalan Tol, Warganet, Ingatkan Batas Kecepatan
Kecelakaan mobil di jalan tol Samarinda - Balikpapan km 79.

Kecelakaan mobil di jalan tol Samarinda - Balikpapan km 79.

SuaraKaltim.id - Beredar video kecelakaan di Jalan Tol Samarinda-Balikpapan. Dalam video yang beredar, tampak seorang pengemudi mobil melintas dan merekam sejumlah petugas yang hendak melakukan evakuasi terhadap sejumlah mobil yang terlibat dalam kecelakaan.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @hallosamarinda itu, dijelaskan,”Kabarnya ada mobil mengalami kecelakaan dikawasan km 79 jalan Tol Samarinda-Balikpapan,” tulis admin akun tersebut.

Seperti yang terlihat, sebuah mobil warna silver tampak ringsek usai mengelami kecelakaan di jalan tol. Sejumlah petugas tampak mencoba melakukan evakuai mobil yang mengalami kecelakaan tersebut.

proses evakuasi mobil tampak begitu sulit, dikarena posisi mobil yang terbalik dan berada di luar jalur.

Baca Juga: Speedboat Vs Perahu Ketek, Dua Penumpang Tewas dan Satu Kritis

Video viral ini mendapat respon beragam dari sejumlah warganet. Ada yang yang mengingatkan untuk selalu menjaga laju kecepat, ada juga yang mendoakan agar tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Ingat…jalan Tol bukan arena balapan…patuhi rambu2 batas kecepatan 80km/jam, krn kondisi kendaraan, kelelahan, angin kencang dri arah samping, bisa memicu terjadinya kecelakaan,” imbau akun @agy_artayudha.

“Ingat juga yah kawan jenis ban menentukan kecepatan juga..jadi jangan salah pilih yah dan harus tau jenis jenisnya..salah satu factor selain kelelahan,” ujar @sansanonymous23.

“Ttp liat speedometer jngn ke bablasan injak gas..kada kerasa mmg klo mobil terlalu laju..” ungkap @wisnu04.ariwibowo.

“Dijalan tol kan sdh ditentukan kecepatan maximal, kalau kita mematuhi aturan itu, insyaAllah selamat sampai tujuan,” ujar @ian_mp77.

Baca Juga: Efek Tidak Punya Garasi, Wanita Ini Rela Panjat Pagar ketika Hendak Gunakan Mobil

“Ingat konsentrasi penuh dijaln tol 100 ke atas setiran terasa ringan.ringan btul jngan sampai oleng,” imbau @budyarahman.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait