facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

IKN Baru di Kaltim, Usulan Soal Akronim Jabodetabek-nya Nusantara: BONUS SAMBAL TERONG

Denada S Putri Rabu, 19 Januari 2022 | 17:05 WIB

IKN Baru di Kaltim, Usulan Soal Akronim Jabodetabek-nya Nusantara: BONUS SAMBAL TERONG
Tangkapan layar. [Instagram/@kabarsamarinda_official]

"NAH BUJUR JUA KALO WAL."

SuaraKaltim.id - Perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) baru ke Kaltim masih terus dibahas hingga kini. Mulai dari anggaran pembangunannya, mekanisme perpindahannya, undang-undangnya, dan lain-lain masih rutin dibahas di ruang publik.

Tak terkecuali di media sosial (Medsos). Hal-hal seperti itu juga ramai dibahas oleh masyarakat dunia maya. Bahkan yang terbaru, mereka membahas soal Jabodetabek-nya Nusantara, nama baru IKN di Kaltim tersebut.

Seperti yang diunggah oleh akun @kabarsamarinda_official ini. Nampak dari unggahannya, seorang warganet menanyakan penyebutan Jabodetabek milik Nusantara.

Jabodetabek sendiri merupakan akronim dari Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi. Beberapa kota tersebut adalah kawasan metropolitan ibu kota sebelumnya.

Baca Juga: Sultan Abis! Refill Kulkas Bak Isi Stok Supermarket, Warganet Malah Ributkan Hal Ini

Dari unggahan itu, seorang warganet mengusulkan akronim untuk Bontang-Nusantara-Samarinda-Balikpapan-Tenggarong sebagai BONUS SAMBAL TERONG.

"Anjir ini ibukota baru namanya kan fix Nusantara, brrti jabodetabeknya jadi BONUS SAMBAL TERONG (bontang, nusantara, samarinda, balikpapan, tenggarong)," kata akun Twitter @lamborghinill, dikutip Rabu (19/1/2022).

Admin dari akun informasi tersebut juga menyampaikan pendapatnya. Ia merasa setuju dengan akronim Jabodetabek-nya Nusantara tersebut.

"NAH BUJUR JUA KALO WAL (Nah bener juga kan)," ucapnya.

Tanggapan warganet

Baca Juga: Circle Sultan, Perempuan Ini Dapat Buket Uang 100 Juta Segede Ranjang dari Bestie

Warganet yang melihat unggahan tersebut ramai memberikan komentar. Banyak dari mereka yang merasa setuju dengan apa yang disampaikan akun Twitter @lamborghinill itu.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait