facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Maratua dan Museum Mulawarman Ditawarkan Hadi Mulyadi untuk Syuting Film India

Denada S Putri Kamis, 20 Januari 2022 | 12:12 WIB

Maratua dan Museum Mulawarman Ditawarkan Hadi Mulyadi untuk Syuting Film India
Wagub Hadi Mulyadi saat berbincang dengan Dubes India HE Manoj Kumar Bharti. [ANTARA]

"Filmnya bisa berhubungan dengan sejarah kerajaan atau Kesultanan Kutai."

SuaraKaltim.id - Museum Mulawarman dan Pulau Maratau serta kepulauan di sekitarnya ditawarkan Wakil Gubernur Kalimantan TImur (Wagub Kaltim) Hadi Mulyadi kepada Dubes India untuk Indonesia HE Manoj Kumar Bharti. Penawaran itu bertujuan untuk penggunaan dua tempat tersebut sebagai lokasi syuting film artis India.

Hal itu diungkapkan orang nomor dua di Bumi Mulawarman tersebut lantaran Dubes India HE Manoj Kumar Bharti memiliki keinginan, nanti para artis India bisa melakukan syuting di Kaltim.

"Filmnya bisa berhubungan dengan sejarah kerajaan atau Kesultanan Kutai. Insyaallah bagus. Lokasinya bisa di Museum Mulawarman dan daerah wilayah Kerajaan Kutai serta di Pulau Maratua,” katanya saat menerima kunjungan Dubes India di Samarinda, Rabu (19/1/2022) kemarin, melansir dari ANTARA, Kamis (20/1/2022).

Ia menjelaskan, banyak potensi dan pengalaman sejarah yang bisa diambil untuk produksi film di wilayah Kesultanan Kutai Kartanegara (Kukar). Hadi juga mengaku sangat mendukung, jika ada tim perfilman India atau Produksi Film dari negara lainnya yang ingin syuting ke Kaltim.

Baca Juga: RUU IKN Baru, Hal Ini yang Ditekankan Wagub Kaltim Hadi Mulyadi, Apa?

Ia menambahkan saat ini jalan menuju kawasan Kesultanan Kutai Kartanegara cukup luas, pedalamannya berada di Wilayah Kecamatan Sebulu dan Muara Kaman yang bisa diakses melalui transportasi darat.

"Kami sangat senang, sehingga sejarah kesultanan atau Kerajaan Kutai Kartanegara juga dikenal mancanegara," tandasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait