facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

India Tawarkan Beasiswa Bagi ASN dan Masyarakat Balikpapan, Ini Jumlah Programnya

Denada S Putri Selasa, 18 Januari 2022 | 22:04 WIB

India Tawarkan Beasiswa Bagi ASN dan Masyarakat Balikpapan, Ini Jumlah Programnya
Sekda Kota Balikpapan Sayid MN Fadly. [Inibalikpapan.com]

"...India merasa Balikpapan menjadi salah satu kota penting di Indonesia setelah dipindahkannya Ibu Kota Negara..."

SuaraKaltim.id - Pemerintah India menawarkan beasiswa bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, termasuk masyarakat. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Balikpapan, Sayid MN Fadly.

Ia menyampaikan hal tersebut usai menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) India HE Manoj Kumar Bharti pada Selasa (18/1/2022). Sayid mengatakan, tawaran beasiswa itu karena Kota Balikpapan dianggap sangat strategis pasca Ibu Kota Negara (IKN) akan dipindahkan ke Kaltim. Karena lokasinya tak jauh.

“Karena India merasa Balikpapan menjadi salah satu kota penting di Indonesia setelah dipindahkannya Ibu Kota Negara ke Kaltim,” ujarnya, melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, di hari yang sama.

Menurutnya, Pemerintah India mempersilahkan ASN maupun masyarakat Kota Balikpapan jika ingin menempuh pendidikkan di negara yang dikenal dengan Sungai Gangganya itu.

Baca Juga: TNI AL Tangkap 8 Kapal Pencuri Batu Bara di Kalimantan Timur

“Yang berminat untuk menempuh pendidikkan di India, terutama pegawai pemerintah secara gratis melalui beasiswa dari Pemerintah India silahkan. Ada 26-27 bidang  yang ditawarkan untuk  pegawai pemerintah tanpa dipungut biaya sepersen pun,” jelasnya.

Sementara Manoj Kumar Bharti juga memberikan tanggapan. Ia dengan senang hati mempersilahkan hal tersebut, bahkan ia membolehkan untuk melihat langsung ke website Dubes India. Ia memastikan banyak program-program beasiswa yang bagus, termasuk jurnalistik.

“Bisa mengecek di website kami soal beasiswa.  Ada juga bidang jurnalistik memang khusus untuk media. Tidak dikenakan biaya apapuan, semua dibiayain Pemerintah India. Silahkan a disebarluaskan, supaya semua bisa mendaftar ada program IPTEK, siapapun biasa tidak aanya ASN, banyak program,” tandasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait