facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Miris, Siswa-siswi di Kubar Pulang-Pergi Sekolah Naik Alat Berat, Jalan Berlumpur dan Tak Layak Harus Dilewati

Denada S Putri Kamis, 20 Januari 2022 | 15:59 WIB

Miris, Siswa-siswi di Kubar Pulang-Pergi Sekolah Naik Alat Berat, Jalan Berlumpur dan Tak Layak Harus Dilewati
Tangkapan layar video. [Instagram/@zulfikar2795]

Guru-guru terlihat mengantarkan siswa-siswi untuk pulang dan pergi.

SuaraKaltim.id - Viral di media sosial (Medsos) Instagram kesulitannya anak SMK N 1 Mook Manaar Bulatn dan SMP Negeri 1 Muara Jawaq untuk pergi dan pulang sekolah. Hal itu terjadi lantaran akses menuju ke sekolah mereka hanya tanah biasa uamg jika hujan akan menjadi tanah berlumpur yang susah untuk dilalui.

Hal tersebut diunggah oleh salah seorang pengguna Instagram, dengan nama akun @zulfikar2795. Ia yang diduga merekam kejadian tersebut mengatakan perjuangan siswa SMK N 1 Mook Manaar Bulatn dan SMP Negeri 1 Muara Jawaq itu dirasakan oleh mereka tiap kali hujan mengguyur.

"Perjuangan mau pulang sekolah. Dilaporkan langsung siswa-siswi SMK N 1 Mook Manaar Bulatn dan SMP Negeri 1 Muara Jawaq disini terlihat para guru ikut mengantar sampai ke titik yang bisa dilewati. Lalu seterusnya (tidak bisa terlewati)," jelasnya dalam video tersebut, dikutip Kamis (20/1/2022).

Dari video itu juga terlihat beberapa anak yang harus menaiki alat berat untuk bisa melewati jalan tersebut. Ironinya, mereka berteriak seolah senang karena bisa menaiki mobil tersebut.

Baca Juga: Viral! Liga 3 Jawa Barat Pakai VAR, Liga 1 Kalah

Keterangan senada juga disampaikan pemilik akun itu dalam keterangan tulisnya. Ia menjelaskan dengan detail peristiwa tersebut. Bahkan tak lupa pula dirinya menandai beberapa akun informasi lokal untuk bisa viral di medsos.

"Siswa - Siswi @smkn1.mmb dan @smpn1muarajawaq yang berasal dari kampung abit mengalami kesulitan pergi dan pulang kesekolah, dikarenakan akses jalan yg susah untuk dilalui. @info_kubar @michaelbelly0_o @elvikadinan_ @frischa_yulianus," tuturnya.

Tanggapan warganet

Warganet yang menyaksikan video tersebut ramai memberikan komentar. Mereka banyak yang meminta agar jalanan itu mendapatkan perhatian pemerintah.

"Ini sih wajib perbaikan," ucapnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Kembali Semprot Arteria Dahlan, Beberkan Bukti Pakai Bahasa Sunda Saat Rapat: Katanya Gak Boleh?

"Nah itu pak memang butuh perhatian pak," sambungnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait