facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral, Gegara Pakai Google Maps, Satu Keluarga Tersesat di Hutan Muara Badak Kukar

Denada S Putri Sabtu, 22 Januari 2022 | 08:45 WIB

Viral, Gegara Pakai Google Maps, Satu Keluarga Tersesat di Hutan Muara Badak Kukar
Tangkapan layar. [Instagram/@samarindaterkini]

"Kendaraan yang digunakan amblas..."

SuaraKaltim.id - Google Maps atau peta Google, merupakan pelayanan pemetaan web yang dikembangkan oleh teknologi pencarian tersebut. Layanan ini memberikan citra satelit, peta jalan, panorama 360°, kondisi lalu lintas, dan perencanaan rute untuk bepergian dengan berjalan kaki, mobil, sepeda, atau angkutan umum.

Diharapkan layanan pemetaan dari teknologi pencarian tersebut bisa memudahkan masyarakat. Tapi sepertinya, hal itu tidak terjadi oleh satu keluarga ini.

Malang yang didapat, mereka justru dibuat tersesat oleh layanan pemetaan tersebut hingga ke hutan. Yah, sebanyak 4 orang dilaporkan tersesat di hutan yang berada di Kecamatan Muara Badak, Kutai Kartanegara (Kukar), Jumat (21/1/2022) sekitar pukul 05.00 pagi.

Kabar tersebut bahkan viral di media sosial (Medsos) Instagram. Seperti akun @samarindaterkini. Ia mengunggah informasi bahwa ada 4 orang yang merupakan satu keluarga tersesat lantaran menggunakan layanan pemetaan.

Baca Juga: Masakan Ini Dikasih Rempah Misterius, Publik Mendadak Geli Sekaligus Kepo Lihat Wujudnya

"Gara-gara ikuti Google Maps, Satu Keluarga Sempat Tersesat di Hutan Muara Badak," jelasnya dari judul foto yang admin unggah, dikutip Sabtu (22/1/2022).

Hal itu juga dibenarkan oleh Kepala Basarnas Kaltim, Melkianus Kotta. Dari keterangan tulis yang diberikan admin, Melki mengatakan jika satu keluarga yang menjadi korban tersebut, tersesat memasuki hutan.

"Tidak lama setelah keluar dari gerbang tol di Palaran, Samarinda Seberang. Berencana akan menuju Bontang. Namun rupanya, korban akhirnya tersesat. Setelah menggunakan aplikasi Google Maps dan salah mengambil arah jalan, yakni mengikuti jalan tanah di tengah hutan tersebut. Kendaraan yang digunakan amblas,” bebernya, dikutip dari sumber yang sama di hari yang sama.

Tanggapan warganet

Warganet yang melihat unggahan tersebut ramai memberikan komentar. Banyak dari mereka yang mengaku, mengikuti arahan Google Maps berasa seperti serba salah.

Baca Juga: Baru Makan Satu Lembar, Perempuan Ini Temukan 'Topping' Tak Terduga di Roti Tawarnya: Lagi Diajarkan Ikhlas

"Serba salah memang sih kalo ikutin google maps ni," ucapnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait