facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pohon Palem Tumbang di Jalanan Bontang, Seorang Pengendara Jadi Korban, Kabar Itu Dibenarkan Kasat Lantas AKP Edy Haruna

Denada S Putri Kamis, 27 Januari 2022 | 16:29 WIB

Pohon Palem Tumbang di Jalanan Bontang, Seorang Pengendara Jadi Korban, Kabar Itu Dibenarkan Kasat Lantas AKP Edy Haruna
Lokasi pohon tumbang berada di Jalan S Parman, Bontang. [KlikKaltim.com]

"Iya, tadi (Rabu 26 Januari 2022) sore ada pohon tumbang. Pohon tersebut rubuh akibat angin kencang."

SuaraKaltim.id - Seorang pengendara motor mengalami kecelakaan di Jalan S Parman, setelah pohon di sisi jalan tumbang hingga menutup badan jalan. Kecelakaan itu terjadi pada Rabu (26/1/2022) kemarin, sekitar pukul 17.20 Wita. 

Diketahui pohon palem tersebut sudah rapuh dan tumbang akibat angin kencang. Tumbangnya pun mengarah ke tengah jalan. Dikabarkan video tumbangnya pohon itu beredar di media sosial.

Dari kejadian tersebut diketahui salah satu pengendara motor menjadi korban. Beruntung korban selamat dan hanya mengalami luka ringan di bagian pergelangan tangan sebelah kanan dan kirinya. 

Kasat Lantas Polres Bontang, AKP Edy Haruna membenarkan kejadian pohon tumbang yang mengakibatkan akses jalan menjadi terganggu. 

Baca Juga: Kota Tasikmalaya Tetapkan Siaga Darurat Bencana Usai Diterjang Angin Kencang dan Hujan Es

"Iya, tadi (Rabu 26 Januari 2022) sore ada pohon tumbang. Pohon tersebut rubuh akibat angin kencang. Akses jalan sempat terhambat," kata Edy Haruna saat dikonfirmasi KlikKaltim.com--Jaringan Suara.com, Kamis (27/1/2022). 

Untuk itu, dirinya menyarankan kepada Pemkot Bontang agar menebang pohon yang sudah berumur. Apalagi, sepanjang jalan S parman terdapat pohon serupa. 

"Kita sudah koordinasi ke bagian pertamanan agar segera ditebang dan diganti dengan pohon yang baru. Karena mayoritas sepanjang jalan tersebut rawan terhadap pohon tumbang," tandasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait