facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dear Pemprov Kaltim, Akses Jalan Transad ke Sepinggan Rusak Parah, Terakhir Diperbaiki 2017 sama TNI-AD

Denada S Putri Sabtu, 26 Maret 2022 | 18:51 WIB

Dear Pemprov Kaltim, Akses Jalan Transad ke Sepinggan Rusak Parah, Terakhir Diperbaiki 2017 sama TNI-AD
Penampakan akses Jalan Transad ke Sepinggan yang rusak parah. [Inibalikpapan.com]

Waktu Karya Bhakti akses jalan memang diperbaiki tapi waktu itu cuma diberi agregat batu koral..."

SuaraKaltim.id - Akses Jalan penghubung Transad KM 8 Balikpapan Utara menuju Jalan Mukmin Faisal di daerah Sepinggan, Balikpapan Selatan saat ini mengalami kerusakan. Padahal jalan tersebut digadang-gadang sebagai jalan alternatif mengurai penumpukan kendaraan di Jalan Soekarno-Hatta Km 5.

Ketua RT 2 Karang Joang mengatakan, akses jalan yang rusak tersebut sebenarnya sudah dilakukan perbaikan pada 2017 silam. Kala itu ada kegiatan karya bhakti TNI Angkatan Darat.

“Waktu Karya Bhakti akses jalan memang diperbaiki tapi waktu itu cuma diberi agregat batu koral, belum langsung di cor, kiri kanan jalan juga belum ada drainasenya,” ujarnya, melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Sabtu (26/3/2022).

Menurutnya, akses jalan tersebut sepanjang 1.800 meter yang masuk wilayah Karang Joang, sisanya masuk wilayah Sepinggan. 

Baca Juga: Dishub Siapkan Derek di Jalan Rusak Batukuning OKU

“Dulu warga merelakan tanah mereka terkena program karya bakti untuk pembukaan jalan dengan janji akan dibuatkan jalan yang layak, tapi saat ini kondisi jalan yang ada malah rusak parah,” jelasnya. 

Warga berharap agar akses jalan bisa segera diperbaiki, sehingga warga yang melintas dikawasan tersebut tak perlu khawatir kalau hujan tidak becek, kalau kering tidak berdebu.

“Kita juga upayakan usulan pembangunan melalui musrenbang atau reses anggota DPRD Provinsi, karena pembangunan jalan transad ini ranahnya di Pemprov Kaltim bukan di Pemkot Balikpapan,” tutupnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait