facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Helmi Felis Sebut Pembuat Kekacauan di Medsos adalah Kafir: Merekalah Setan

Denada S Putri Senin, 04 April 2022 | 07:30 WIB

Helmi Felis Sebut Pembuat Kekacauan di Medsos adalah Kafir: Merekalah Setan
Tangkapan layar. [Twitter/@Helmi_Felis]

"Jangan anti dengan kata Kafir. Kata itu sudah ada sejak ribuan tahun lalu."

SuaraKaltim.id - Pegiat media sosial (Medsos) Helmi Faris kembali dengan statemennya. Kali ini, ia mengatakan, jika pembuat kekacauan di medsos itu disebabkan oleh kafir.

Pernyataan itu, ia sampaikan melalui akun Twitternya @Helmi_Felis pada Minggu (3/4/2022). Menurutnya orang-orang kafir adalah kunci pengacau medsos.

"Orang-orang kafir (yang jauh dan menutup diri dari Tuhan) selalu ingin mencela umat Islam. Wajar, karena merekalah setan manusia. Kafir adalah kunci. Merekalah pembuat kekacauan di Medsos saat ini," ujarnya, dikutip Senin (4/4/2022).

Kata kafir yang ia pahami, tidak hanya merujuk pada orang di luar Islam. Melainkan orang yang menutup dir dari Tuhan. Akibatnya, membuat toleransi rusak dan adu domba.

Baca Juga: Viral Wanita Makan Nasi Padang Pakai Pisau dan Garpu, Publik Heran: Kalau Sahur Keburu Maghrib

"Kafir bukan selalu orang di luar Islam. Kita berkali-kali dan bertahun-tahun bahas ini. Kafir berarti orang yang menutup dari Tuhan. Muslim juga dibilang kafir + munafik jika jauh dari Tuhan. Mereka ini yang rusak toleransi, adu domba antar umat bahkan beragama," katanya.

Baginya, kata Kafir sudah menjadi kata-kata yang sudah ada sejak ribuan tahun lalu. Sehingga, ia melarang orang untuk anti dengan kata kafir.

"Jangan anti dengan kata Kafir. Kata itu sudah ada sejak ribuan tahun lalu. Dan kata itu, kata yang paling pas untuk mendeskripsikan manusia yang terlakant baik dunia maupun akhirat. Sekali lagi jangan anti pada kata, antilah dengan orang yang menjauh dan mengecilkan Tuhan," terangnya.

Tanggapan warganet

Melihat keterangan Helmi, membuat warganet ikut menanggapi cuitannya. Beberapa warganet kurang setuju dengan pernyataan Helmi yang mudah mengartikan kata kafir.

"Statement bapak justru bikin kacau, berarti bapak kafir. Emangnya bapak dekat Tuhan Yang Maha Benar? Kalau sudah dekat dengan Tuhan tidak ada kebencian di hati seseorang itu, omongannya juga menyejukkan. Semoga Tuhan merahmati engkau dengan pertobatan," tulis @mas***

Baca Juga: Viral Penyanyi Rap Tampil di Acara Keagamaan, Hadirin Geleng-Geleng Kepala, Warganet: Bagus Tapi Kurang Pantas

"Anda merasa dekat dengan Tuhan? Tuhan itu Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Kenapa Anda yang merasa dekat dengan Tuhan tetapi tidak bisa bersikap kasih sayang? Bahkan cenderung menebar fitnah, kebencian dan provokasi?," tulis @sig***

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait