facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Acap Ditemui Balap Liar di Ramadhan, Satlantas Polres Bontang Awasi 5 Titik Sekaligus

Denada S Putri Rabu, 06 April 2022 | 08:30 WIB

Acap Ditemui Balap Liar di Ramadhan, Satlantas Polres Bontang Awasi 5 Titik Sekaligus
Salah satu ruas jalan yang acap kali jadi lokasi balap liar sejumlah remaja. [KlikKaltim.com]

"Semua titik jadi langganan arena balap liar kita akan pantau..."

SuaraKaltim.id - Perilaku balap liar setiap bulan Ramadan menjadi perhatian Satuan Lalulintas Polres Bontang. Kasat Lantas Polres Bontang, AKP Edy Haruna mengatakan, personil sudah disiapkan untuk berpatroli pada titik dan jam rawan balapan liar. 

Wilayah yang rawan menjadi tempat balapan misalnya, sepanjang Jalan Ahmad Yani, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Hasanuddin, Jalan Cipto Mangunkusumo, dan Jalan NPK Pelangi Kelurahan Loktuan. 

"Semua titik jadi langganan arena balap liar kita akan pantau pada malam hari dan usai pelaksanaan solat subuh. Karena informasi mereka sering aktif di jam segitu," katanya saat dikonfirmasi, melansir dari KlikKaltim.com--Jaringan Suara.com, Rabu (6/4/2022). 

Kegiatan rutin yang ditingkatkan bukan hanya menyasar oknum balapan liar. Tetapi, juga bagi para pelanggar lalulintas yang bisa membahayakan sesama pengguna jalan bahkan sampai menimbulkan korban jiwa. 

Baca Juga: Pegawai Lingkungan Pemkot Bontang Dilarang Gelar Buka Puasa Bersama: Ikut Ketentuan

Saat ditemukan adanya pelanggaran, Polisi akan menindak berupa tilang sesuai dengan jenis yang dilanggar. Apalagi, balapan liar yang sering menjadi keresahan masyarakat Kota Bontang. 

"Kita akan tindak sesuai pasal yang dikenakan. Kalau kedapatan balapan liar kami akan tindak tegas dan berikan efek jera,"pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait