facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cari Vaksin di Bontang? Ini Jadwal dan Lokasi Vaksinasi Dosis 1,2 dan Booster di Kota Taman

Denada S Putri Sabtu, 09 April 2022 | 08:30 WIB

Cari Vaksin di Bontang? Ini Jadwal dan Lokasi Vaksinasi Dosis 1,2 dan Booster di Kota Taman
Penyaluran vaksin di Gedung MTQ Lapangan Bessai Berinta atau Lang-lang beberapa waktu lalu. [KlikKaltim.com]

Pelayanan diberikan untuk seluruh penyuntikkan.

SuaraKaltim.id - Tim Satgas Covid-19 Bontang terus mendistribusikan vaksin kepada masyarakat. Sentral vaksin disiapkan di beberapa lokasi. Pertama gerai vaksin yang berada di Gedung MTQ stadion Bessai Berinta yang melayani sejak Senin hingga Sabtu hingga pukul 08.00 Wita hingga 12.00 Wita. 

Pelayanan diberikan untuk seluruh penyuntikkan baik itu dosis pertama, kedua, dan booster. Wakil Ketua Tim Satgas Covid-19 Bontang, Letkol Arh Choirul Huda mengatakan selain sentral vaksin di MTQ. Terdapat pula gerai yang disiapkan di masing-masing puskesmas. 

Baik Puskesmas Bontang Utara, Selatan, dan Barat. Masyarakat untuk mendapatkan vaksin diminta membawa syarat berupa KTP, KK, dan sertifikat vaksin yang sudah mendapat suntikkan pertama dan kedua. Selain itu, penyaluran vaksin juga dilakukan Kodim 0908, dan Polres Bontang. Perihal tempat dikatakan olehnya bersifat tentatif. 

Misalnya layanan di Polkes Kodim 0908 menyiapkan vaksin tiga jenis. Baik itu Astrazeneca, Moderna, dan Novavax. 

Baca Juga: Terjawab Sudah! Ini 5 Fakta Tentang Vaksin Booster yang Jadi Syarat Mudik Lebaran 2022

"Semua tersedia. Masyarakat tinggal datang dan disuntikkan vaksin. Jadi diminta kesadarannya seluruh masyarakat yang belum vaksin," katanya, melansir dari KlikKaltim.com--Jaringan Suara.com, Sabtu (9/4/2022). 

Selain itu, Polres Bontang juga yang terus menyalurkan di berbagai tempat misalnya menyasar BPU kecamatan atau setiap kelurahan. Misalnya hari ini mereka membuka gerai di Kecamatan Bontang Barat. 

Selanjutnya, untuk memastikan distribusi vaksin yang masif. Tim Satgas Covid-19 juga akan menyasar titik keramaian. Misalnya seperti pelabuhan, terminal, dan bahkan di pasar. 

"Kita sasar pusat keramaian. Apalagi mau jelang musim mudik jadi kita maksimalkan pelayanan penyaluran vaksin," pungkasnya.

Baca Juga: China Gelontorkan Dana Rp 270 Triliun untuk Program Vaksinasi COVID-19

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait