facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

KM Binaiya Angkut 1.000 Penumpang, Puncak Arus Balik Diprediksi 8 Mei

Denada S Putri Kamis, 05 Mei 2022 | 12:30 WIB

KM Binaiya Angkut 1.000 Penumpang, Puncak Arus Balik Diprediksi 8 Mei
Ilustrasi keberangkatan KM Binaiya dari Pelabuhan Lok Tuan. [KlikKaltim.com]

"Untuk jadwal keberangkatan pertama KM Binaiya dari Pelabuhan Lok Tuan juga di hari yang sama pada pukul 16.00 Wita," katanya.

SuaraKaltim.id - KM Binaiya asal Sulawesi Selatan (Sulsel) dijadwalkan berlabuh di Pelabuhan Lok Tuan, Bontang Utara dengan kapasitas penumpang 100 persen atau 1.000 orang, Minggu, (8/5/2022) nanti. Waktu kedatangan kapal tersebut diperkirakan menjadi puncak arus balik lebaran lebaran tahun ini. 

PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) telah menjadwalkan 6 rute pelayaran  untuk KM Binaiya dan KM Egon di bulan ini. Jadwal kedatangan perdana KM Binaiya pada Minggu (8/5) mendatang. Kapal akan berlabuh sejenak kemudian melanjutkan perjalanan menuju Batu Licin dan Surabaya. 

"Untuk jadwal keberangkatan pertama KM Binaiya dari Pelabuhan Lok Tuan juga di hari yang sama pada pukul 16.00 Wita," kata Syarif Hidayat Koordinator PELNI Cabang Samarinda-Bontang, melansir dari KlikKaltim.com--Jaringan Suara.com, Kamis (5/5/2022). 

Soal penambahan kuota, ia mengaku masih akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Pemkot Bontang. Sementara, jadwal lainnya untuk KM Binaiya pada 17, 28, dan 30 Mei 2022.

Baca Juga: Best 5 Oto: Presiden RI Joko Widodo Kemudikan Buggy Golf Cart, Stellantis Miliki Share Now, Mobil Terbang Suzuki

Sedangkan, kedatangan dan keberangkatan KM Egon dijadwalkan pada 13, dan 27 Mei 2022. Lebih lanjut, syarat keberangkatan masih tetap sama seperti masa mudik kemarin.

"Jadwal tentu bisa berubah sesuai dengan situasi dan kondisi. Sementara penjualan tiket juga masih menggunakan mekanisme yang sama, bisa melalui online atau langsung mendatangi Pelabuhan Loktuan," tandasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait