facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Puncak Arus Balik Diprediksi di Minggu Ini, Berikut Titik-titik Jalan Poros Samarinda-Bontang yang Harus Diwaspadai

Denada S Putri Jum'at, 06 Mei 2022 | 14:24 WIB

Puncak Arus Balik Diprediksi di Minggu Ini, Berikut Titik-titik Jalan Poros Samarinda-Bontang yang Harus Diwaspadai
Aktivitas posko pengamanan di Tugu Selamat Datang Bontang. [KlikKaltim.com]

"Hindari berkendara pada jam mengantuk. Apalagi di malam hari jalan poros itu sangat minim PJU."

SuaraKaltim.id - Satlantas Polres Bontang memprediksi puncak arus balik mudik terjadi di akhir pekan ini. Kasat Lantas Polres Bontang, AKP Edy Haruna menyarankan kepada pengendara agar tetap waspada sepanjang jalan dan tetap fokus.

Hal itu untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di Jalan Poros Samarinda-Bontang, Muara Badak-Bontang, dan Sangatta-Bontang. 

Selain itu, pengendara juga diminta menghindari perjalanan pada malam hari dan rehat sejenak jika mengantuk. Kondisi jalan poros minim penerangan, belum lagi jalan rusak dan berlubang.

"Hindari berkendara pada jam mengantuk. Apalagi di malam hari jalan poros itu sangat minim PJU jadi harus nya perjalanan dilakukan pada pagi hingga sore hari saja," katanya, melansir dari KlikKaltim.com--Jaringan Suara.com, Jumat (6/5/2022). 

Baca Juga: Hingga Jumat Ini, Jumlah Penumpang yang Berangkat Dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen Masih Tinggi

Lebih lanjut, sepanjang jalan poros juga personil intens melakukan patroli dan siaga di pos keamanan. Di titik tertentu yang rawan terjadi laka lantas seperti kilometer 24 dan 25, Desa Tanah Datar, Jembatan Santan, serta di Perangat. 

Sampai dengan saat ini, kondisi lalu lintas terpantau aman. Intinya setiap pengendara selalu diminta waspada. Utamakan keselamatan saat dalam kondisi mengantuk mereka diminta beristirahat dahulu sebelum melanjutkan perjalanan.

"Setiap hari ada 3 regu personil Satlantas yang menyisir wilayah rawan kecelakaan karena jalan rusak," pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait