facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Satu kelas Hanya 10 Siswa, Ujian SD dan SMP di Balikpapan Diklaim Tak Ada Kendala

Denada S Putri Rabu, 11 Mei 2022 | 14:00 WIB

Satu kelas Hanya 10 Siswa, Ujian SD dan SMP di Balikpapan Diklaim Tak Ada Kendala
Ilustrasi USBD siswa SD. [Istimewa]

Ujian sudah jalan mulai Senin kemarin, Insya Allah berakhir Sabtu, berjalan baik, ujarnya.

SuaraKaltim.id - Sejak Senin (9/5/2022) kemarin, siswa SD dan SMP di Kota Balikpapan mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Daerah (USBD).

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan Purnomo mengatakan, pelaksanaan USBD sejauh ini berjalan baik dan akan berakhir Sabtu (14/5/2022) nanti.

Ujian sudah jalan mulai Senin kemarin, Insya Allah berakhir Sabtu, berjalan baik,” ujarnya, melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Rabu (11/5/2022)

Total ada 12.403 siswa SD dan 9.813 siswa SMP, termasuk yang inklusif yang mengikuti USBD di Kota Minyak. Jumlah SD negeri dan termasuk swasta sebanyak 136 sekolah dan 9 SMP negeri dan swasta termasuk MTS.

Baca Juga: Pencabutan HET Minyak Goreng Picu Inflasi di Balikpapan

“Selama ini Insya Allah tidak ada kendala, hanya kita memang terapkan protokol kesehatan. Satu ruangan rata-rata 10 siswa sehingga semua kelas terpakai,” ucapnya.

Untuk USBD SMP, ia menerangkan polanya dilakukan secara online. Yakni, menggunakan gadget. Bagi siswa yang tidak memiliki gadget ia menuturkan bisa menggunakan komputer. Sedangkan SD masih seperti biasa menggunakan kertas.

“Untuk SMP pola nya online dengan menggunakan media gadgetnya masing-masing, kalau mereka tidak punya gunakan komputer sekolah. Kalau SD masih menggunakan kertas."

“Untuk SMP ada 10 mata pelajaran yang diujiankan dan untuk SD ada 9 mata pelajaran yang diujiankan,” tandasnya.

Baca Juga: Jodoh Memang Tak ke Mana! Jadi Pasangan Ujian Praktik Menikah, Eh Sejoli Ini Malah Berlanjut Nikah Beneran

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait