facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Balikpapan Tuan Rumah Pre Summit G20, Rahmad Mas'ud: G20, Kita Berterima Kasih

Denada S Putri Rabu, 11 Mei 2022 | 21:30 WIB

Balikpapan Tuan Rumah Pre Summit G20, Rahmad Mas'ud: G20, Kita Berterima Kasih
Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud [Inibalikpapan.com]

"...Balikpapan dipercayakan sebagai tuan rumah bahkan disitukan tempat berkumpulnya pemuda-pemuda terbaik di dunia..."

SuaraKaltim.id - Wali Kota Rahmad Mas’ud menyambut baik Kota Balikpapan menjadi tuan rumah Co-Chairs Indonesia pada Outreach Groups U20 Presidensi G20 Indonesia 2022 yang akan akan berlangsung 21-22 Mei nanti.

Di mana dalam Pre Summit G20 tersebut, akan dihadiri delegasi dari 80 negara di dunia. Termasuk pemuda dari Kalimantan yang akan membahas isu global khususnya lingkungan.

“G20, kita berterima kasih artinya Balikpapan dipercayakan sebagai tuan rumah bahkan disitukan tempat berkumpulnya pemuda-pemuda terbaik di dunia beberapa negara dan mendukung terhadap lingkungan,” ujarnya, melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Rabu (11/5/2022).

Ia mengatakan, kegiatan tersebut sejalan dengan komitmen Kota Balikpapan terhadap lingkungan. Dengan keberadaan hutan mangrove dan Kebun Raya Balikpapan yang menjadi obyek wisata

Baca Juga: Satu kelas Hanya 10 Siswa, Ujian SD dan SMP di Balikpapan Diklaim Tak Ada Kendala

“Saya sambut baik, berterima kasih termasuk dari Dispora dan Kementerian Lingkungan Hidup yang telah mempercayakan Balikpapan sebagai tuan rumah,” ucapnya.

Menurutnya, kesempatan tersebut akan dimanfaatkan untuk lebih memperkenalkan Kota Balikpapan. Karena kehadiran puluhan delegasi pemuda dari sejumlah negara di dunia.

“Saya berharap ini juga bsia menjadi motivasi kita di Kaltim khususnya kita di Kota Balikpapan untuk berkomitmen terhadap lingkungan kita Melalui dinas-dinas, termasuk UMKM kita, Disporapar dan ini kita ambil momen dan kesempatan ini untuk memperkenalkan potenis-potensi yang ada di Balikpapan,” bebernya.

Apalagi lanjutnya, Kota Balikpapan juga menjadi pintu gerbang Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Di mana bakal menjadi daya magnet terbesar bagi banyak orang. Karenanya dia meminta dukungan masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas daerah.

"Saya menyampaikan ke masyaerakat untuk mendukung seluruhnya program Pemerintah Kota,” tandasnya.

Baca Juga: Puluhan Penumpang Dites Acak di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Ini Hasilnya

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait