facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Songsong IKN Nusantara, BPW KKSS Kaltim Susun Program Peningkatan SDM

Denada S Putri Sabtu, 21 Mei 2022 | 16:00 WIB

Songsong IKN Nusantara, BPW KKSS Kaltim Susun Program Peningkatan SDM
BPW KKSS Kaltim saat menggelar konferensi pers terkait pelaksanaan Rakerwil. [Presisi.co]

"Kita tidak boleh jadi penonton dalam menyambut IKN."

SuaraKaltim.id - Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Kalimantan Timur (BPW KKSS Kaltim) akan menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Ballroom Hotel Senyiur Samarinda pada Sabtu (21/5/2022).

Sekretaris BPW KKSS Kaltim, Ridwan Tasa mengatakan, Rakerwil tersebut dihelat sekaligus dalam rangka acara halal bihalal seluruh anggota BPW KKSS Kaltim. 

Selain itu, Rakerwil dikatakan olehnya juga bertujuan untuk menentukan peran KKSS Kaltim dalam menyongsong pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

"Bagaimana kerukunan keluarga Sulawesi Selatan Kaltim ini memberikan kontribusi pada pemindahan IKN Nusantara," ucapnya, melansir dari Presisi.co--Jaringan Suara.com, di hari yang sama. 

Baca Juga: Ada 10.000 ha Lahan Pertanian Padi Produktif di IKN Pusat Hanya Beri Kuota 1.500 ha, Wakidi: Kami Minta Kebijakan Khusus

Ia melanjutkan, BPW KKSS Kaltim ingin berkontribusi secara positif memberikan dukungan kepada pemerintah daerah (Pemda) agar daerah Kaltim kian maju dan mampu memberi kesejahteraan terhadap rakyatnya. 

Pun ditegaskannya lagi, penyusunan program-program hingga peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di tubuh BPW KKSS Kaltim juga akan dilakukan demi menyambut IKN Nusantata, melalui Rakerwil yang dilaksanakan satu periode sekali ini. 

"Kita tidak boleh jadi penonton dalam menyambut IKN. Rakerwil ini juga mengundang 10 tokoh penting KKSS Kaltim dari kabuten/kota yang ada, sebagai pribadi-pribadi yang mampu merumuskan program-program serta mempererat silaturahmi kami," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait